Saat ini lebih banyak orang yang mulai tersadarkan akan keutamaan investasi. Berikut yang membuat program investasi juga makin terkenal di kelompok masyarakat, intinya di kelompok milenial. Apa lagi saat wabah menerpa, banyak yang mulai sadar keutamaan rencana keuangan, dimulai dari dana genting, menabung, sampai investasi. Bahkan juga berdasar data OJK (Kewenangan Jasa Keuangan), pada November 2021 ada kenaikan yang melejit sampai 100% dalam jumlah investor pasar modal di Indonesia dibanding dengan tahun awalnya.

Dahulu, investasi dikenali sulit dan susah untuk digerakkan, karena terbatasinya akses warga ke beragam instrument investasi. Pengetahuan investasi yang kurang juga jadi kendala untuk warga untuk memulai melakukan investasi. Nach, dengan kehadiran program investasi, warga makin gampang untuk lakukan investasi lewat cara online.

12 Program Investasi yang Terkenal di Kelompok Milenial

Lalu apa program untuk investasi terpercaya dan terbaik yang tercatat dan dipantau OJK (Kewenangan Jasa Keuangan) tahun 2020 sampai 2021

yang direferensikan karena featurenya yang gampang dan pemakai friendly? Yok, baca pembahasan Qoala berikut supaya kamu dapat memperbandingkan beragam opsi program yang pas, seperti Bibit versus Ajaib atau program yang lain sesuai keperluanmu.

1. Bareksa

Sumber photo: farzand01 lewat ShutterstockDiantara program investasi reksadana online yang semakin tumbuh subur, Bareksa sebagai pion yang ada lebih cepat dibandingkan beberapa pesaingnya. Bareksa ialah basis investasi yang tawarkan lebih dari 100 produk reksa dana yang bisa diperoleh.

Tidak hanya reksa dana, ada pula penawaran produk lain, seperti referensi reksadana dengan robo, tabungan umroh, fund academy sampai produk obligasi pemerintahan. Bila kamu tertarik sama instrument reksa dana, program ini sediakan paket service data yang terbagi dalam data bersejarah reksa dana, saham, obligasi, alat investasi, simulator reksa dana, evaluator, matriks saham dan yang lain.

Bareksa termasuk juga salah satunya program investasi yang gampang dipakai oleh beberapa pemula. Selainnya gampang dalam pahami interface-nya, program ini sediakan opsi minimum investasi yang paling dapat dijangkau, yakni dimulai dari Rp10 ribu.

Permasalahan keamanan, Bareksa mempunyai pilihan login memakai sidik jemari. Program ini terima pembayaran lewat beberapa sistem, yakni transfer bank, OVO dan OY hingga memberi keringanan untuk beberapa pemakai.

2. Bibit

Sumber soto: Shalstock lewat ShutterstockMeskipun telah launching semenjak tahun 2017, program investasi Bibit yang pernah diambil oleh Stokbit, wajib melakukan re-launch pada 15 Januari 2019. Di tahun 2019, Bibit juga ada dengan beragam produk yang makin menarik dan interface yang gampang digerakkan.

Sebetulnya, Bibit itu tawarkan investasi melalui program seperti apakah sich? Bibit adopsi konsep kekinian portfolio dari teori Harry Markowitz untuk menolong peruntukan investor dengan maksimal. Nanti kamu semakin lebih gampang saat menentukan produk reksa dana terbaik untuk dibeli, karena semua digerakkan automatis oleh robot pandai yang ada dalam program.

Bibit mengangkat design interface yang user-friendly hingga membuat investor tidak kebingungan dalam pemakaiannya. Keunggulan lain dari program investasi ini ialah klarifikasi account baru yang cuman memerlukan waktu 30 menit saja. Kemudian, kamu dapat segera beli produk reksa dana.

Program Bibit sediakan service investasi reksa dana syariah yang diperuntukkan untuk investor yang semakin nyaman melakukan investasi pada instrument syariah. Bibit pun tidak membebankan ongkos komisi, jadi tiap pembelian produk reksa dana yang sudah dilakukan di program ini tidak ada potongan atau ongkos pembelian.

Keamanan dana pada program Bibit terjaga karena investasi yang masuk tidak diletakkan oleh faksi Bibit, tetapi oleh bank kustodian. Sayang tidak seperti Bareksa, produk reksa dana yang berada di program investasi Bibit relatif masih sedikit. Ini yang membuat kamu tidak bebas saat menentukan produk reksa dana.

3. KoinWorks

Sekarang ini, KoinWorks sudah jadi program investasi yang tidak kalah terkenal dengan program investasi yang lain. Tetapi basis yang berdiri semenjak tahun 2016 ini sedikit berlainan, karena KoinWorks tidak tawarkan investasi saham, emas atau reksadana seperti umumnya program investasi yang lain. KoinWorks bergerak dalam bidang P2P Lending yang memperantai di antara peminjam dan pendana.

Peminjam memerlukan dana untuk penuhi beragam keperluan seperti usaha, pengajaran, atau kesehatan. Di lain sisi, Pendana bisa melakukan investasi, yang mana uangnya akan didistribusikan untuk penuhi keperluan Peminjam dengan bunga yang disetujui.

Nilai bunga dari P2P Lending lumayan tinggi, yakni capai 20 % lebih /tahun. Angka ini lebih tinggi bila dibanding dengan deposito atau investasi konservatif yang lain. Tetapi tidak perlu cemas berkenaan validitasnya, KoinWorks sebagai program investasi paling dipercaya yang sudah tercatat di OJK (Kewenangan Jasa Keuangan).

Sebagai agunan keamanan ke beberapa pemakainya, KoinWorks usaha untuk menghindar kekuatan tidak berhasil bayar dari peminjam. Triknya dengan lakukan analitis pada data peminjam secara detail, dimulai dari background individu dan background keuangan sampai faktor karakter peminjam secara psikis.

4. Tanam Uang

Tampil dengan design interface yang cukup colorful, Tanam Uang menjadi satu diantara program investasi terbaik 2021. Design yang dibawanya memperlihatkan jika basis satu ini menarget golongan milenial yang ingin melakukan investasi.

Sebetulnya Tanam Uang mempunyai empat tipe produk investasi, yakni reksa dana, asuransi, SBN, dan emas. Tetapi karena yang ditonjolkan ialah investasi emas, Tanam Uang juga menjadi satu diantara program investasi emas yang direferensikan.

Hal yang memikat pada program ini ialah ada kartu emas yang hendak diberi pada investor yang menabung emas di Tanam Uang. Kartu itu dapat diarahkan ke faksi lain seperti pasangan, orangtua atau rekan. Nanti, kartu itu bisa menjadi satu diantara persyaratan pencairan. Mekanisme pencairannya juga tidak susah, kamu perlu jual kembali emas yang dipunyai lewat program Tanam Uang.

Tanam Uang membuat kelompok investor sesuai profile resikonya, yakni resiko rendah, menengah dan tinggi. Ada kelompok ini lebih mempermudah beberapa nasabah untuk pilih produk yang tepat. Jadi bisa diambil kesimpulan jika program investasi Tanam Uang sebagai program investasi yang cukup ramah untuk beberapa investor pemula.

5. Ajaib

Sumber photo: farzand01 lewat ShutterstockSempat bekerjasama dengan artis Korea terkenal, Kim Seon Ho, program investasi Ajaib sebagai salah satunya basis yang cukup hits pada tahun 2021. Sebagai salah satunya program investasi online paling dipercaya, Ajaib bisa dipakai untuk lakukan beragam kegiatan, seperti jual-beli saham, reksa dana, dan lain-lain.

Program Ajaib dipunyai dan diatur oleh perusahaan Ajaib Grup yang memayungi dua perusahaan lain, yakni Perusahaan Ajaib Sekuritas (PT Ajaib Sekuritas Asia) dan Ajaib Reksadana (PT Kagum Tehnologi Indonesia). Awalannya Ajaib cuman tawarkan service investasi reksa dana di aplikasinya, tetapi pada perubahannya program ini tawarkan service trading atau jual-beli saham online sesudah mengakuisisi perusahaan Primasia Unggul Sekuritas pada tengah tahun 2020 kemarin.

6. Pluang

Sumber photo: mouby studio lewat ShutterstockPluang sebagai program punya PT Bumi Santosa Berkilau yang tawarkan produk investasi dari beragam instrument keuangan seperti investasi emas, asset kripto, sampai reksa dana. Tidak itu saja, Pluang sebagai salah satunya program investasi saham terbaik yang bahkan juga jadi basis pertama kali yang dapat memberi kamu akses ke pasar saham Amerika Serikat (S&P 500) di Indonesia.

Pluang mendatangkan mikro e-mini S&P indeks futures yang ditransaksikan pada bursa Chicago Mercantile Exchange. Service cryptocurrency dan index saham global (S&P 500 Indeks Futures) yang komplet ini jadikan program ini komplet dan gampang diterapkan oleh investor untuk investasi dollar sampai Bitcoin.

7. HSB Investasi

HSB Investasi tawarkan produk komoditi berjangka, mata uang asing (forex), energi dan index saham. Secara validitas, HSB investasi sudah kantongi validitas BAPPEBTI Kementerian Perdagangan dan tercatat sebagai anggota Bursa Komoditi dan ICDX dan Instansi Kliring Indonesia (ICH). Semua transaksi bisnis yang terjadi di HSB Investasi terdaftar di Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (ICDX) dan Instansi Kliring Indonesia (ICH). Kamu bisa manfaatkan feature CITRA untuk memeriksa transaksi bisnis secara terbuka.

Tidak itu saja, dana dari nasabah juga terjaga keamanannya karena diletakkan di account terpisah atas nama nasabah, tidak dipadukan dengan dana operasi perusahaan. Program ini mengaplikasikan mekanisme penghargaan untuk tiap transaksi bisnis minimum 0,2 lot yang hendak dikasih point yang bisa diambil tiap minggu.

HSB Investasi tidak minta komisi untuk tiap transaksi bisnis, bahkan juga program investasi gratis ini memberi akses dengan gratis untuk beberapa trader yang ingin mengetes ketrampilan mereka masalah trading. Saat sebelum mengawali trading, kamu dapat cobanya lebih dulu memakai account demonstrasi yang disiapkan.

8. LandX

LandX sebagai program investasi yang lain dari program yang disebut awalnya. Bila program lain sediakan service investasi untuk produk reksa dana, saham, sampai emas, LandX memberi service program investasi di bagian property.

Kamu bisa mendapati beragam rumah dan bangunan di program LandX yang mengaplikasikan mekanisme patungan dalam melakukan investasi. Misalkan ada sebuah rumah yang dipasarkan pada harga Rp300 juta pada harga satu saham Rp3 juta, karena itu investor tidak perlu keluarkan uang 300 juta. Program ini memungkinkannya investor untuk beli beberapa lot saham saja atas property itu.

Berkenaan validitas tidak perlu dicemaskan karena selainnya telah tercatat OJK, LandX lakukan semua proses transaksi bisnis secara terbuka dan terbuka. Kamu bisa terhubung info yang komplet berkaitan perusahaan property yang tercatat di program itu. Saham yang kamu membeli lewat salah satunya program investasi aman di Indonesia ini terjaga karena LandX telah terdaftar secara legal di KSEI (Kustodian Sentra Dampak Indonesia).

9. Tokopedia Investasi

Unicorn e-commerce Indonesia, yakni Tokopedia mempunyai service investasi reksa dana. Tokopedia berafiliasi dengan Bareksa sebagai Agen Penjual Dampak Reksa Dana (APERD) dan Syailendra Capital sebagai Manager Investasi (MI) agar bisa mendatangkan feature ini.

Service investasi reksa dana dari Tokopedia termasuk aman dan paling dipercaya karena telah mempunyai lisensi APERD dari OJK. Service ini bisa menjadi alternative program investasi tanpa modal besar untuk siswa karena investasinya bisa dilaksanakan cukup dengan modal Rp10 ribu.

Pencairannya cukup instant, uang hasil investasi dapat masuk ke saldo Tokopedia cuman dalam beberapa saat. Tidak cuman pencairan, proses daftarnya juga cepat, cuman perlu waktu sekitaran 2 menit dengan syarat simpel yakni cuman e-KTP.

Disamping itu, tidak ada potongan pajak atau ongkos administrasi untuk tiap keuntungan investasi yang didapatkan. Produk investasi Tokopedia terdiri dari 2 tipe, yakni Reksa Dana Syailendra Dana Kas (konservatif) dan Berdikari Pasar Uang Syariah Extra (syariah).

10. IPOT

Program investasi setelah itu IPOT (Indo Premier Online Technology). Program saham ini sudah tercatat di OJK dan cukup terkenal di Indonesia. Selainnya saham, program ini tawarkan produk reksa dana dan ETF dengan penawaran feature yang lumayan komplet.

Pada program IPOT ada feature mekanisasi order jual dan membeli. Mekanisasi ini tidak terlepas dari kedatangan Robot Trading yang bisa jalankan order jual dan membeli yang sudah diinstruksi awalnya secara automatis. Kamu juga tidak kehilangan peristiwa saat nilai saham capai harga yang diharap. Disamping itu, kamu akan dipermudahkan dalam tentukan opsi investasi pertama saat melakukan investasi reksa dana karena ada feature Fund Evaluator.

Registrasi menjadi investor di IPOT dapat dilaksanakan lewat cara online, tanpa perlu bertemu muka. Disamping itu, program ini tidak mengaplikasikan minimal deposit saat pertama buka account saham. Program ini mengaplikasikan fee jual sebesar 0,29% per transaksi bisnis dan 0,19% per transaksi bisnis untuk fee membeli.

11. OVO Invest

Program investasi yang pantas dilirik selanjutnya ialah OVO Invest. OVO Invest yang disebut sisi dari e-wallet OVO menolong beberapa investor untuk melakukan investasi secara mudah dan ringkas. OVO Invest sebagai hasil kerja sama di antara faksi OVO dengan Ciptadana Asset Manajemen (CAM).

Kerja-sama ke-2 perusahaan ini membuat beberapa pemakai OVO bisa buka rekening Investasi di CAM lewat program OVO. Tidak perlu modal besar, dimulai dari Rp10 ribu saja kamu telah mulai dapat melakukan investasi tanpa dikenai ongkos admin. Tetapi, penting diingat jika agar bisa nikmati service ini kamu harus tingkatkan account OVO punyamu jadi OVO Premier.

12. MOST dari Berdikari Sekuritas

Sumber photo: haryanto.p lewat ShutterstockOpsi program yang lain dapat kamu tentukan ialah MOST dari Berdikari Sekuritas. Program ini tawarkan jalan keluar jual-beli saham, reksa dana, dan obligasi pada sebuah basis. MOST dapat menjadi opsi program online untuk siswa baru di dunia investasi karena kamu akan dituntun langsung oleh MOST Advisors dan riset handal yang bebas ongkos pelatihan alias dengan gratis.

Berapakah setoran awalnya Berdikari Sekuritas? Untuk transaksi bisnis pada sarana Service Online Trading Berdikari Sekuritas, calon nasabah masih tetap memerlukan ongkos investasi trading saham dengan setoran deposit awalnya sejumlah Rp10.000.000 atau Rp5.000.000 untuk mahasiswa.

MOST tidak cuman ada lewat program mobile, tetapi juga versus desktop dan situs browser untuk. Kamu tak perlu cemas masalah keamanan karena PT Berdikari Sekuritas tercatat dan dipantau oleh Kewenangan Jasa Keuangan (OJK).

Itu 12 program investasi terbaik yang bisa dipakai beberapa investor pemula yang ingin melakukan investasi dengan ringkas dan gampang. Kamu bisa pelajari masing-masing program dan dengan produknya lebih dulu sesaat akan menginvestasikan uang. Janganlah lupa tetapkan arah investasi baru selanjutnya pilih produk yang akurat.

Sebagai tambahan info, bila kamu ingin buka reksa dana memakai program investasi tanpa KTP karena belumlah cukup usia, kamu dapat memakai NIK (Nomor Induk Kependudukan) dari Kartu Keluarga (KK) sebagai document pencatatan pembukaan rekening reksa dana. Untuk NPWP, kamu dapat memakai punya orangtua asal identitas orangtua di NPWP sesuai yang tercantum di KK. Pada investasi reksadana, ini gampang diaplikasikan karena reksa dana tidak membutuhkan pembukaan RDN (Rekening Dana Nasabah) di bank.

Nach, buat kamu yang ingin ketahui semakin banyak mengenai program investasi, info keuangan, dan asuransi, yok datangi Qoala website! Sekalian melakukan investasi, yakinkan kamu mempunyai pelindungan yang pas untuk keuanganmu. Kamu dapat menguatkan pengendalian keuangan dengan mempunyai asuransi. Tidak boleh cemas, kamu masih tetap dapat mendapati bermacam produk asuransi terbaik pada harga yang masih tetap ramah kantong. Yok, mulai melakukan investasi dan berasuransi saat ini !

 

Kunjungi Juga harga tiket kereta api