Desain Toko Minimalis mesti memikirkan berbagai faktor sebagaimana halnya toko besar. Disesuaikan dengan produk yang ingin ditawarkan, maka terciptalah desain yang memudahkan pelanggan dan menguntungkan pemilik toko.

Lantas bagaimana cara mendesain toko mungil di situasi yang tidak menentu ini. Berikut sekilas ulasannya.

2 Hal yang Diperhitungkan dalam Desain Toko Minimalis

Tujuan Desain Toko Minimalis untuk menyiasati situasi yang terbatas untuk mendapat keuntungan yang maksimal. 

Berikut bagaimana mendesain toko minimalis agar tetap menarik dan efisien.

Target pelanggan

Walau mungil, toko minimalis tetap mengakomodasi pelanggan dalam mendesain bentuknya. Misalnya coffee shop outdoor dengan target para pegawai yang lewat saat berangkat dan pulang kerja. 

Maka siapkan meja-meja dengan wadah cup to go coffee agar mereka tertarik untuk mampir. Di meja tersebut juga diletakkan beraneka camilan yang memudahkan orang untuk mengonsumsinya, sebagai pengganti sarapan atau pengganjal perut di sore hari.

Hiasi toko minimalis anda dengan nuansa nyaman yang membuat para pekerja merasa rileks saat mengantri bayar atau menunggu dilayani. Misalnya saja letakkan beberapa tanaman hias agar pelanggan bisa melihat. 

Bisa juga dengan meletakkan aquarium kecil yang diisi dengan ikan hias kecil warna-warni. Suara gemericik air dan ikan warna warni yang lalu lalang dapat menciptakan perasaan nyaman bagi yang melihatnya.

Apalagi orang yang pulang kerja dalam keadaan lelah, maka dengan mendengarkan gemericik aliran air akan mendatangkan perasaan nyaman dan damai.

Apa yang akan dijual

Sebuah coffee shop satu dengan yang lain mungkin memiliki produk yang sama, tapi pasti memiliki perbedaan furniture dan peralatan makan. Masih berhubungan dengan target konsumen, perhatikan siapa yang paling banyak merasa nyaman dengan toko anda. 

Letakkan pula produk yang berhubungan tapi berbeda fungsi. Misalnya di coffee shop letakkan juga makanan khas oleh-oleh yang mungkin disukai keluarga di akhir pekan.

Desain toko minimalis adalah tantangan kreativitas yang tidak kalah menariknya. Saran dari desainer anda patut diperhitungkan agar mendapat perspektif yang tepat bagi usaha anda..