Menelusuri Penyebab ASI Berkurang dan Cara Meningkatkannya - Alodokter

3 Tips memompa ASI agar menghasilkan banyak ASI

 

Forum Media Informasi – Tidak sedikit kalangan bunda yang hadapi stress sesudah melahirkan. Salah satunya disebabkan kesusahan menghasilkan Air Susu Ibu( ASI). Banyak aspek yang membuat ASI susah keluar sesudah melahirkan.

 

Dapat karna situasi ibu tidak normal. Ini pula bisa jadi faktor tekanan pikiran. Dapat pula sebab kehabisan darah sehabis melahirkan dan dampak obbat. Beberapa keadaan pula bisa mempengaruhi hormon serta membuat ASI tidak keluar seperti kelebihan berat tubuh, gestational ovarian theca lutein cysts, sampai mempunyai polycystic ovarium syndrome( PCOS).

 

Tidak hanya itu permasalahan payudara pula kerap mempengaruhi penciptaan ASI tidak mudah seperti kelahiran prematur, buah dada belum bertumbuh sempurna, sempat mengalami operasi serta bentuk buah dada yang tidak umum. Walaupun begitu, ibu tidak perlu takut. Tetap berjuang dengan berupaya 3 Tips memompa ASI agar menghasilkan banyak ASI.

 

1. Gunakan penghangat

 

Memakai penghangat dikala memompa bisa menunjang menghasilkan ASI. Penghangat berguna menopang melembutkan serta membuat ASI lebih mengalir. Ibu pula dapat mengenakan heating pad seperti kantung penghangat sambil memijat- mijat buah dada dengan cara konsisten ke arah nipple. Yakinkan ibu melaksanakannya dengan tempo yang perlahan serta tenang supaya otot- otot serta syaraf pada buah dada bisa rIleks.

 

2. Lakukan perlahan disaat mengenakan pompa

 

Kala ASI susah keluar, biasanya para ibu berupaya memakai pompa( breast pump). Nah umumnya ibu tidak ingin buang- buang durasi dikala memompa. Maunya ASI cepat pergi alhasil memakai pompa dengan bentuk maksimal.

 

Sementara itu memakai bentuk maksimal disesi dini pemompaan malah cuma bakal membagikan rasa perih pada buah dada serta tidak menggandakan penciptaan ASI. Sebab itu lumayan jalani dengan cara lama- lama. Setelah itu naikkan keseriusan pompa yang dipakai. Dengan sedemikian itu, bakal lebih aman serta bisa memompa ASI lebih banyak.

 

3. Tutupi botol susu disaat memompa

 

Bisa jadi terdengar abnormal serta tidak sering di dengar. Tetapi ini lifehack yang jitu melancarkan ASI dikala pumping. Triknya dengan menutupi botol susu ataupun kantung ASI yang dipakai. Dengan seperti itu ibu dapat lebih fokus memompa bukan fokus pada hasilnya. 

 

Semoga informasi ini bermanfaat