Sewa aplikasi kost jadi unggulan buat mahasiswa maupun pekerja yang dari luar satu lokasi. Bukan tiada argumen kalau pilih kontrak jadi jalan hidup. Kecuali tambah murah, kontrak pun dikira lebih sederhana dibandingkan mesti sewa tempat tinggal sewa.

Sayang, bagi beberapa pendatang di Ibu Kota Negara, alias kota Jakarta dengan semua tipe hidupnya, pilih sewa tidak seenteng membalik telapak tangan. Buat kawan nongkrong yang perlu info terkait panduan memutuskan sewa kos Jakarta, mudah-mudahan artikel ini menolong ya.

Teknik Memutuskan Sewa Kos Jakarta

Sewa sewa di Jakarta betul-betul sedikit strategiy diperbandingkan mendapatkan kost-kosan di kota lain. Jakarta yakni kota besar megapolitan. Tentunya opsi kos juga bermacam.

Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang wajib diperhitungkan saat sebelum tentukan sewa kos Jakarta terhebat. Apa saja itu?

1. Saksikan Posisi

Ada beberapa kost-kosan di Jakarta, dari yang standard, terbatas hingga sampai premium. Rata-rata kisaran kost ini tergantung dengan juga areanya.

Kalau posisi kosan ada di dalam tepi jalan, atau di area yang penting, pastinya kosnya  lebih oke. Begitu pula kosan yang ada di dalam lingkungan elit, yang pasti bakal tidak serupa dengan kost-kosan yang ada di dalam tempat gang kelinci.

Keamanan kosan pun berbanding sama dengan areanya. Sewa yang ada dalam gang-gang kecil dan sempit, pasti akan menjadi sulit parkir bila kawan akrab nongkrong membawa kendaraan personal. Hasilnya, bila parkir tak layak, keamanan buat kendaraan  kurang kan?

Begitu pula bab kenyamanan, pasti berbeda rasanya kosan ditepi jalan khusus, dengan kost-kosan yang perlu lewat kelok-kelokan gang. Manalagi buat pendatang, pasti menyeramkan jalan sendirian dalam sebuah lingkaran baru.

Sebab itu melihat ulang posisi yaitu soal paling utama. Pikir pun letak kontrak dengan tempat teman sejati nongkrong bekerja atau kuliah. Lebih baiknya tentukan yang tidaklah terlalu jauh, maka dari itu dapat semakin gampang ke arah area kerja atau kuliah.

2. Check Sarana

Lain kost, berbeda layanan. Rekan nongkrong tidak boleh cuma tergoda harga yang terjangkau tanpa cari info lebih dahulu ada layanan apa.

Kalian pasti ingin bisa kost yang dapat jadi rumah nyaman kan? Periksa apa layanan di kosan target sesuai sama kepentingan serta kemauanmu, umpama adakah AC, adakah dapurnya, apa kamar mandinya bersama atau mungkin gunakan kamar mandi dalam.

Lalu cari kabar pula metode pembayaran, ada jam malamnya atau mungkin tidak, lalu sarana penting seperti listrik serta internet. Sehabis kalian memperoleh data layanan yang komplet, baru dech dapat tentukan opsi.

3. Type Kos-Kosan

Tinggal di Ibu Kota, tipe kost-kosan benar-benar bermacam. Gak cuma standard, premium maupun khusus. Di Jakarta, ada juga alternatif kontrak buat putri saja, kost untuk cowok saja, kost pasutri, kontrak teristimewa pekerja, kontrak untuk keluarga kecil serta ada sewa campur buat putra/ putri.

Kawan akrab nongkrong harus mengetahui tentang macam kosnya, biar gak terkejut pun jika rupanya kost-kosannya campur di antara wanita serta lelaki. Atau jadi tonton rekan kost membawa pasangan non halal ke kosan, pengen negur, eh rupanya diijinkan.

Sejumlah hal seperti ini seharusnya terang pada awal. Bila kalian wanita singgel, dan ingin mencari yang aman serta nyaman, saranku sich tentukan kos putri syariah saja.

Type sewa seperti berikut pasti miliki skedul ddan kriteria yang ketat, terhitung tidak diperbolehkannya tamu cowok masuk sampai ke, dan tersedianya larangan berkhalwat.

4. Keamanan

Sesudah itu tanya  terhadap pengurus kost, bagaimana standard keamanan di kontrak itu.  Adakah CCTV nya, lalu letak CCTV dimanapun.

Kita harus ketahui bolehkah dimunculkan rekaman CCTV kalau setiap saat diperlukan, contoh mengenyam perkara kurang membahagiakan serta diperlukan alat bukti yang memberikan dukungan. Tanya pula apa kost itu miliki security alias satpam.

5. Bandingkan Harga

Sehabis seluruh ke-4 point di atas diulik. Waktunya bandingkan harga, yang mana paling ramah kantong. Kalaupun dapat beroleh kost-kosan yang murah, namun nyaman, yang pasti ingin sekali kan?

Bagaimana, apa ke-5 perihal di atas sudah menjawab atas kepentingan sewa kos Jakarta yang teman nongkrong perlukan? Btw, kini sewa kontrak  gak seribet dahulu kembali kok.

Sudahlah banyak kost-kosan yang dapat dikontrak lewat cara online. Kita dapat ngecek dahulu melalui blog, lalu perbandingkan harga serta saranannya. Sesudah berjumpa yang oke, tinggal evaluasi off-line, cuzz berlanjut ke ikrar dech.