Taman depan rumah harus ditata sebagai kondisi yang diperlukan untuk menjaga keindahan rumah secara keseluruhan. Di saat lahan semakin mahal dan terbatas, Kania sangat menyarankan untuk memanfaatkan sisa lahan taman depan yang tersedia.

Menata taman depan rumah, meski kecil dan terbatas, bisa menghadirkan sentuhan segar dan asri pada tampilan bagian depan rumah. Selain untuk menata taman dengan indah, taman juga bisa dijadikan lahan untuk urban farming. Hasilnya bisa dimakan bersama anggota keluarga atau dijual.

Ingin menata taman depan yang efektif dan efisien? Simak tujuh cara berikut ini!

Mata hijau menyegarkan suasana

Menurut Pemikiran dari tukang taman jakarta, Mungkin Anda ingin menata taman depan rumah Anda menjadi taman dengan segala macam warna yang indah. Namun, usahakan tetap hijau sebagai tema warna untuk taman depan rumah. Saat menata taman depan Anda, prioritaskan tanaman hijau yang mudah dirawat. Hijau baik untuk penglihatan dan dapat menciptakan kesan asri dan sejuk pada bagian depan rumah.

Pot gantung, solusi efektif

Dengan lahan yang terbatas, mengelola taman depan yang efektif bisa menggunakan solusi pot gantung yang sangat hemat tempat. Tanam tanaman hias dalam pot gantung dan kencangkan ke langit-langit, teras, dinding atau pagar taman. Aneka pot gantung yang cantik pasti akan membuat usaha mendekorasi taman depan rumah semakin sukses.

Maksimalkan sudutnya

Dengan memaksimalkan sudut taman, taman depan rumah yang kecil bisa dilewati. Cara ini membuat taman kecil tetap terasa longgar di tengah, namun suasana taman tetap asri di setiap sudut taman depan rumah.

Taman kecil di sudut taman depan juga bisa dihias dengan aneka bunga, batu dan tanaman hias, seperti kembang sepatu yang dipadukan dengan mawar, sukulen, dan batu alam. Jika ingin memiliki taman kering di depan rumah, maka tentunya menata taman di depan rumah perlu koordinasi untuk menjaga keindahan taman secara keseluruhan.

Teknologi merayap untuk menghilangkan rintangan

Tepi adalah area yang ditandai atau digambarkan untuk memperjelas area tersebut. Biasanya, bahan tepi yang digunakan untuk melengkapi taman depan rumah adalah bahan padat seperti batu, bata atau bahan padat lainnya. Saat menata taman depan yang sempit, tepian dapat memberikan kesan yang jelas, indah, dan teratur. Alhasil, penataan taman depan rumah menjadi lebih mudah dan taman terlihat lebih nyaman.

Menghadirkan taman vertikal yang indah

Jangan putus asa jika Anda tidak memiliki banyak lahan yang tersedia untuk melengkapi taman depan rumah Anda. Meski dengan lahan terbatas, taman vertikal bisa menjadi solusi menata taman depan yang unik. Seperti namanya, taman ini memiliki bentuk vertikal dan biasanya menempel pada pagar atau dinding di bagian depan rumah.

Semua tanaman dapat dibangun secara khusus dan dapat dengan mudah dipindahkan agar sesuai dengan ruang yang tersedia. Tanaman yang sering digunakan adalah tanaman hidroponik yaitu tanaman yang tidak menggunakan tanah sebagai media tanamnya. Urusan menata taman di depan rumah menjadi lebih mudah dan bebas repot.

pencahayaan yang lebih modis

Menata taman di depan rumah bukan hanya soal lahan atau tanaman, tapi dekorasi yang tepat. Pencahayaan atau lighting juga memiliki pengaruh yang besar terhadap tampilan taman depan rumah.

Pencahayaan pijar di titik-titik kunci bisa menjadi kunci untuk mendapatkan pencahayaan yang tepat agar taman depan rumah tidak terlihat sempit. Menerangi taman depan rumah pasti akan mempercantik tampilan rumah di malam hari dan membantu memberikan ilusi taman yang luas di depan rumah.

Prioritaskan pembersihan area taman rumah

Satu hal yang tidak boleh diabaikan saat menata taman depan rumah adalah masalah kebersihan. Taman depan yang terlihat bersih otomatis akan terlihat lebih fleksibel dan nyaman.

Pastikan tanaman hias di depan rumah terawat dengan baik dan tidak ada sampah berserakan di sekitar, ya! Sekalipun Anda sudah menata taman di depan rumah, jika tidak rutin dibersihkan, usaha Anda pasti akan sia-sia.

Saatnya mulai mempersiapkan taman di depan rumah. Sebagai tampilan depan rumah, tentunya sangat penting untuk menjaga kondisi taman depan rumah sesuai dengan yang Anda inginkan. Semoga ketujuh cara ini berhasil, ya!