Internet dibanjiri dengan aplikasi lowongan kerja terpercaya secara online, tetapi dapat kesulitan untuk mengetahui palsu atau asli. Selain itu, tidak ada jaminan bahwa Anda akan diundang untuk wawancara, bahkan jika pekerjaan itu sah. Kemungkinan alasan untuk tidak menerima undangan wawancara termasuk pengalaman kerja yang tidak memadai atau pendidikan yang tercantum di resume Anda. Mungkin juga Anda tidak mengirimkan resume Anda ke tempat yang tepat. Apapun situasi Anda, Anda harus melakukan segala daya Anda untuk meningkatkan peluang Anda diundang untuk wawancara.

1. Anda tidak memenuhi persyaratan minimum untuk posisi yang Anda lamar.

HRD selalu mencari kandidat yang memenuhi syarat. Anda mungkin tidak akan mendapatkan panggilan wawancara jika Anda tidak memenuhi kualifikasi minimum. Anda harus memeriksa deskripsi pekerjaan untuk melihat apakah Anda memenuhi persyaratan minimum untuk posisi yang Anda lamar.

2. Anda tidak memiliki latar belakang yang sesuai.

HRD biasanya mencari orang-orang yang memiliki pengalaman sebelumnya yang relevan yang terkait dengan pekerjaan yang mereka wawancarai. Anda mungkin tidak akan mendapatkan wawancara jika Anda tidak memiliki pengalaman yang diperlukan. Pastikan anda mencari tahu apa pekerjaan yang Anda lamar Untuk Kebutuhan dan pastikan bahwa Anda memiliki pengalaman yang tepat.

3. Anda mengirim dokumen yang salah ke HRD.

HRD mencari pelamar yang mengirimkan paket lamaran lengkap (resume, surat lamaran, dan referensi). Anda mungkin tidak akan diundang untuk wawancara jika Anda tidak mengirim dokumen yang tepat. Pastikan untuk menyertakan resume yang menyoroti pengalaman dan keterampilan Anda yang relevan.

Beberapa detail yang tampaknya sepele dapat membuat perbedaan besar dalam keberhasilan lamaran Anda. Tanpa rincian yang diperlukan, seperti pengalaman pekerjaan dan informasi kontak, HRD tidak akan mempertimbangkan lamaran Anda.

4. Anda tidak menindaklanjuti setelah mengirimkan lamaran Anda.

HRD selalu senang mendengar dari pelamar yang antusias dengan pekerjaan yang mereka wawancarai. Jika Anda tidak menindaklanjuti setelah mengirimkan lamaran Anda, Anda mungkin tidak akan mendapatkan wawancara. Kirim ucapan terima kasih setelah mengirimkan lamaran Anda dan tetap berhubungan dengan perusahaan.

5. Kesan pertama Anda tidak positif.

HRD sering terkesan oleh kandidat yang membuat kesan pertama yang baik. Sangat tidak mungkin wawancara akan dijadwalkan jika kesan pertama Anda kurang dari bintang. Pastikan untuk datang untuk wawancara Anda tepat waktu, dan berpakaian dengan tepat.