Anak Yatim sebagaimana kita semua ketahui merupakan mereka yang sudah kehilangan ataupun tidak mempunyai bapak mereka disebabkan sudah wafat. Serta pula dikala ini kepedulian buat menolong ataupun membantu sesama sangat dibutuhkan. Terlebih buat anak yatim serta dhuafa yang telah sangat jelas memerlukan uluran tangan kita supaya hidup mereka dapat tercukupi dari segi material. Seperti yang dikatakan oleh hadits riwayat Imam Muslim

ياَسَائِبُانْظُرْأَخْلاَقَكَالَّتِيْكُنْتَتَصْنَعُهَافِيْالجْاَهِلِيَّةِفَاجْعَلْهَافِيْاْلإِسْلاَمِ.أَقْرِالضَّيْفَوأَكْرِمِالْيَتِيْمَوَأَحْسِنْإِلَىجَارِكَ

“ Wahai Saib, perhatikan lah akhlak yang biasa kalian jalani pada saat kalian masih dalam kejahiliyahan, maka laksanakan lah pula dalam Keimanan. Jamulah tamu, muliakanlah anak yatim serta berbuat baiklah kalian pada tetanggamu.”– Hadits riwayat Ahmad dan Abu Dawud

Dalam hadits tersebut berkata kalau membagikan santunan kepada anak yatim merupakan keharusan untuk para umat Muslim ataupun pengikut nabi muhammad rasulullah saw serta perbuatan mulia dihadapan allah swt.

Mengapa Anak yatim dan Dhuafa?

Anak yatim yang terlahir tanpa orang tua ataupun salah satunya pasti butuh uluran tangan kita karena tidak terdapat yang menjamin gimana hendak masa depan mereka.

Sedangkan Dhuafa merupakan umur dimana seorang telah tidak lagi produktif. Di umur ini, fisik telah tidak membolehkan lagi buat bekerja keras, oleh sebab itu sangat dibutuhkan dorongan supaya mereka senantiasa dapat melanjutkan hidup dengan lebih baik.

Gimana cara berikan santunan Anak Yatim serta Dhuafa?

Persoalan yang kerap ditanyakan saat ini merupakan gimana metode membagikan santunan kepada anak yatim serta dhuafa dengan nyaman serta terpercaya? Terdapat sekian banyak perihal yang dapat kalian seleksi dikala mau mengawali rutin membagikan sumbangan.

• Lihat Di Dekat Tempat Tinggal

Berdonasi ataupun menyisihkan sebagian rezeki kita tidak wajib jauh- jauh. Hal mula- mula yang dapat di jalani merupakan melihat area di dekat rumah. Bila terdapat anak yatim serta dhuafa di dekat kamu santunilah mereka. Dengan metode ini kamu tidak butuh repot buat mencari ditempat lain buat melaksanakan aktivitas tersebut.

Berbagi Untuk Yatim dan dhuafa lebih mudah melalui link Donasi DISINI.