Pertemuan yang menakutkan.

Sayangnya, pertemuan yang mengerikan dengan jenis halaman web ini tak terhindarkan. Memiliki 1 atau 2 di situs internet Anda dapat dimaafkan, menyimpan 3 – 6 di antaranya dapat dimaafkan, tetapi memiliki lebih banyak lagi harus dianggap sebagai kejahatan. Yang terbaik dalam media negri masalah ini adalah penggunaan dan penggunaan sederhana dari 404 halaman kustom tidak dirancang untuk dilihat sebagai jawaban karena ini lebih merupakan penyembuhan. Namun, arus pada akhirnya mengarahkan pengunjung ke laman web 404 jadi paling efektif untuk siap dalam keadaan seperti ini.

1) Klien selalu benar.

Ingatlah pepatah lama bahwa klien biasanya benar. Baiklah, di sinilah tempat Anda harus menerapkannya. Tidak peduli bagaimana pengunjung situs Anda menemukan halaman tersebut karena kesalahan, mungkin salahnya atau Anda, minta maaf di halaman web 404 yang dibuatĀ  info ruang khusus. Menggoda seperti guru bahwa mereka mungkin mengetik URL di bilah alamat, selalu Anda melakukan.

2) Apakah ini benar.

Setiap kali saya secara pribadi membuka halaman internet 404, faktor pertama yang akan saya pertanyakan adalah apakah saya salah membuka situs internet lain. Jadi, salah satu hal terbesar yang harus dilakukan pada laman 404 Anda yang dibuat khusus adalah memastikan pengunjung situs Anda masih berada di domain atau situs yang benar dan mereka baru saja mendapatkan laman yang hilang atau tidak tersedia pada periode itu.

3) Kotak Pencarian.

Jika mereka memahami apa yang mereka minati, namun mereka tidak dapat menemukan halaman web yang tepat atau alamatnya, jadi memiliki kotak pencarian akan sangat berguna di sini. Ada banyak metode gratis 100% yang ada yang dapat membantu Anda memasukkan peran penting dalam pencarian halaman web Anda. Sebenarnya Google menyediakannya yang biasanya bisa Anda ambil secara gratis dan dipersonalisasikan untuk situs internet pribadi Anda. Ini dikenal sebagai Google Penelusuran Situs.

4) Peta Situs.

Jika Anda memiliki pengunjung baru ke situs web Anda dan dia tidak mengerti apa sebenarnya yang harus ditanyakan pada awalnya? Masih tidak menjadi masalah, sertakan tautan ke peta situs Anda yang disiapkan dan pada tampilan yang tercakup langsung ke laman 404 tersuai Anda. Dengan begitu, pengunjung Anda dapat menelusuri dan mengklik tautan lain yang menarik. Ini adalah alasan yang tepat untuk merapikan halaman peta situs Anda agar lebih ramah navigasi dan nyaman dilihat. Menjaga halaman yang penuh dengan tautan yang campur aduk sama negatifnya dengan tidak memiliki sama sekali.

5) Kembali Ke Kotak Satu.

Halaman utama atau beranda sering kali merupakan salah satu halaman situs web yang paling sering dikunjungi dari semua jenis situs. Oleh karena itu, sebaiknya masukkan link pada halaman 404 Anda yang biasanya dapat mengantarkan mereka kembali ke halaman utama karena mungkin akan menjadi halaman yang semula dimaksudkan untuk dilanjutkan.

6) Selipkan.

Karena Anda saat ini memiliki pengunjung situs yang mendarat di halaman 404 Anda, mengapa tidak menampilkan produk / layanan utama bisnis Anda di situs web juga? Kemungkinan itu adalah hal yang mereka cari setelah mereka mengunjungi situs Anda.

Sementara mendesain 404 halaman Anda adalah praktik yang luar biasa ketika itu melibatkan desain halaman web, beberapa orang membuat kesalahan dengan berlebihan dengan 404 halaman mereka. Mereka biasanya berisi terlalu banyak tautan dan info tidak penting yang seharusnya tidak termasuk dalam laman 404. Halaman 404 yang dibuat khusus sebagai cara untuk mendapatkan pengunjung kembali ke jalurnya dan tidak untuk mengubah halaman web yang hilang atau tidak tersedia.

sumber: LancangKuning