https://www.kukchelanguages.com/ – Belajar bahasa Jerman dengan guru ActiLingua Anda di mana pun Anda berada dan nikmati bagian dari Wina bersama Anda. Kursus ini diadakan secara online oleh guru penutur asli.

Belajar Bahasa Jerman dengan Ragam Tips Ini

Buat rencana studi dan tetapkan tujuan
Anda tidak bisa belajar bahasa Jerman dalam semalam. Pertama, Anda memerlukan gambaran umum tentang bahasa Jerman dan setelah itu, Anda harus membagi seluruh materi pelajaran ke dalam kategori kecil. Buat daftar dengan semua topik yang ingin Anda kerjakan dan tentukan kapan Anda ingin memulai dengan masing-masing topik. Cobalah untuk bersikap realistis dan jangan menempatkan diri Anda di bawah terlalu banyak tekanan. Belajar bahasa Jerman selangkah demi selangkah lebih mudah dilakukan dalam 2 minggu. Rencana studi juga membantu Anda memantau kinerja dan mengatur waktu yang tersedia. Anda perlu memikirkan tujuan pribadi Anda dan mengapa belajar bahasa Jerman penting bagi Anda. Tuliskan di selembar kertas dan setiap kali motivasi Anda hilang, lihatlah.

Hapus semua kemungkinan faktor pengganggu saat belajar
Jadi, Anda akhirnya mengumpulkan semua peralatan belajar Anda dan siap untuk memulai. Tiba-tiba, telepon Anda berdering dan sahabat Anda ingin tahu tentang hari Anda di sekolah. Tentu saja, Anda harus segera merespons dan tugas Jerman harus menunggu. Bantu diri Anda sendiri dan cobalah untuk menghindari situasi seperti itu. Matikan telepon Anda dan beri tahu teman Anda bahwa Anda tidak ada untuk jam berikutnya. Meskipun awalnya tampak sulit, Anda akan segera menyadari bahwa sesi belajar Anda menjadi lebih efisien.

Selalu pelajari kata-kata bahasa Jerman dengan artikel yang benar
Anda mungkin telah memperhatikan bahwa artikel sangat penting dalam bahasa Jerman. Jadi, ketika Anda mempelajari kosa kata, Anda harus selalu mempertimbangkan artikel yang benar. Bukan hanya “Haus” (bahasa Inggris: home) tapi “das Haus”. Jika Anda melakukannya sejak awal, itu akan menghemat banyak pekerjaan setelahnya. Selain itu, saya akan merekomendasikan untuk juga mempelajari bentuk jamak sejak awal. Dalam hal ini akan menjadi: “das Haus” dan “die Häuser”. (Ind.: “rumah” dan “rumah-rumah”.)

Buat beberapa alat belajar yang bermanfaat
Pertama, tulis kosa kata atau frasa penting di selembar kertas. Anda dapat menggunakan post-it atau poster besar untuk itu. Sekarang, letakkan daftar ajaib ini di seluruh apartemen Anda. Pilih tempat di mana Anda menghabiskan banyak waktu seperti: di sebelah mesin kopi, di atas kompor, di toilet atau di cermin Anda. Setiap kali Anda berada di salah satu tempat ini, Anda akan secara otomatis melihat daftar dan akan terkejut betapa bagusnya itu bekerja.

Ciptakan beberapa pengait memori sederhana dan akali otak Anda
Terkadang Anda akan menemukan kata, aturan, atau frasa yang tidak ingin melekat di otak Anda. Tidak peduli berapa kali Anda mencoba untuk menghafalnya, pada hari berikutnya semuanya hilang. Dengan kait memori, jauh lebih mudah untuk belajar dan terutama untuk mengingat sesuatu. Faktanya, mnemonik adalah semacam jalan memutar linguistik sederhana yang membantu kita memahami konteks dan mengingat apa yang telah kita pelajari dengan lebih efektif.

Bantu diri Anda dengan sketsa dan catatan
Setiap orang dari kita memiliki perilaku belajar yang berbeda dan strategi khusus untuk belajar bahasa. Seringkali, ini dapat membantu Anda untuk memvisualisasikan sesuatu. Mulailah membuat gambar untuk kata-kata atau hubungan yang sulit dan jika beberapa aspek tidak tampak jelas bagi Anda, mulailah membuat catatan. Ini bisa membantu, jika Anda bekerja dengan berbagai warna atau kartu indeks. Itu membantu memelihara imajinasi Anda dan menarik perhatian Anda pada apa yang penting. Visualisasi menampilkan pernyataan kompleks dengan cara yang sederhana dan dapat dipahami. Mereka juga memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang materi pelajaran Anda. Pikirkan saja tata bahasa Jerman, yang tidak hanya menyebabkan kebingungan tetapi juga sangat luas. Ini dapat membantu Anda untuk membagi tata bahasa ke dalam kategori atau kelompok kecil, yang kemudian Anda tunjukkan dengan warna yang berbeda. Ambil teks Jerman dan garis bawahi kata-kata dengan warna yang benar.