Media iklan digunakan di dalam industri periklanan untuk mengiklankan pesan atau produk. Di bidang pemasaran online, sarana periklanan juga di dalam kategori pemasaran afiliasi.

Definisi Media iklan

Media iklan digunakan untuk mengkomunikasikan pesan promosi. Contohnya juga spanduk online, daerah radio, papan iklan, iklan televisi atau di sarana cetak dengan advertising agency indonesia, iklan di surat kabar. Selalu ada koneksi dekat ke sarana periklanan.

Misalnya, di dalam suatu siaran, radio adalah fasilitas untuk mengkomunikasikan pesan, dan iklan itu sendiri adalah sarana iklan. Iklan di dalam permainan computer disebut Iklan Dalam Game.

 

Relevansi untuk Pemasaran Online

Dalam pemasaran online, pengiklan mengfungsikan sarana iklan di web web mereka atau untuk pemasaran email. Tujuannya adalah untuk mendapatkan perhatian pengunjung web web atau penerima surat.

Tujuannya adalah membangkitkan minat pelanggan atau di dalam e-commerce untuk menyebabkan mereka membeli sesuatu. Cara iklan alternatif juga memasang iklan di halaman eksternal yang tertaut ke web web atau penawaran.

Komisi mesti dibayarkan untuk fasilitas ini yang dihitung oleh sistem afiliasi atau jaringan. Singkatan Iklan untuk “Iklan” terlampau lazim di dalam pemasaran online untuk semua bentuk iklan online.

Untuk menilai efek atau kesuksesan periklanan, tingkat “peluang untuk melihat” sanggup digunakan. Nilai ini memperlihatkan seberapa sering seseorang umumnya bersentuhan dengan bentuk sarana iklan tertentu.

Jenis iklan online

Bentuk sarana periklanan online yang paling banyak digunakan adalah spanduk. Spanduk sanggup di sediakan di dalam berbagai format, jadi di dalam ukuran dan piksel yang berbeda. Selain itu, ada lebih dari satu iklan daring / iklan pajangan di dalam iklan grafis:

Textlink – tautan yang mesti menarik perhatian pengguna
Penempatan – Penulis blog menulis artikel yang ditugaskan yang menyatakan atau memuat pemakaian produk yang dipromosikan.
Sponsoring – sponsor menunjang proyek (kebanyakan nirlaba). Sebagai imbalannya sponsor disebut dengan nama atau spanduk ditempatkan.

Munculan – bentuk iklan banner yang terlihat dan menutupi konten halaman saat membuka web web.
Pencakar langit – adalah bentuk spanduk tingkat tinggi. Itu didefinisikan dengan 600 piksel.
Sticky Ad – bentuk iklan spanduk yang dibatasi oleh pengguliran pengguna, sehingga termasuk konten sampai pengguna menutup iklan.