Anda dapat dengan mudah menemukan judul majalah di Sinta. Hanya dalam beberapa langkah, Anda dapat memilikinya. Saya ingin tahu? Baca artikel ini sampai habis!

Menerbitkan artikel ilmiah ini sudah menjadi keharusan bagi lulusan perguruan tinggi, tetapi hanya sedikit yang tahu bagaimana menemukan jurnal terindeks di Sinta.

Tentunya, terutama untuk PhD, jurnal internasional bergengsi seperti Scopus. Untuk MSc merupakan jurnal ilmiah nasional yang diakreditasi oleh Sinta.

Tentu yang paling sederhana adalah S1. Ini adalah majalah nasional berlisensi yang biasanya hanya diindeks oleh Copernicus.

SINTA (Indeks Sains dan Teknologi) adalah survei berbasis web yang mengukur kinerja peneliti, lembaga penelitian, dan jurnal Indonesia.

Baca Juga : Cara Mengecek Plagiasi Di Turnitin

Cara menemukan majalah di Nitta

  1. Pertama, kunjungi halaman resmi Shinta “https:

//sinta.kemdikbud.go.id/”. Kemudian klik menu Sumber lalu klik Jurnal/Jurnal.

  1. Pada langkah selanjutnya Anda dapat mencari jurnal di kolom pencarian. Jika ya, silakan klik tombol Cari. Jika Anda tidak tahu nama jurnalnya, klik opsi pencarian lanjutan.
  2. Opsi pencarian lanjutan ini memungkinkan Anda untuk memilih salah satu dari beberapa keluarga pengetahuan yang ada. Jadi beberapa kelompok pengetahuan ini adalah:

Kesehatan, Sains, Pendidikan Agama, Bisnis, Humaniora, Pertanian, Seni, Masalah Sosial, Mesin

  1. Berikut adalah contoh cara mencari jurnal yang berisi tentang ilmu ekonomi keluarga. Setelah diklik, pilih opsi Cari. Anda dapat mengosongkan sisa menu
  2. Nah, gambar selanjutnya adalah hasil pencarian jurnal di rumpun ilmu Ekonomi. Anda kemudian dapat memilih 1, 2, 3, atau 6 target untuk ditargetkan.
  3. Pilih jurnal Sinta 2 Economics sebagai contoh.
  4. Sekarang klik salah satu jurnal yang diterbitkan untuk mendapatkan informasi lengkap tentang jurnal tersebut. Klik Website jika Anda ingin mengunjungi website jurnal.