teman-blogger sekalian, kali ini mimin ingin mengasih pengalaman corak apa sistem mencipthendak jam digital langgar. Ptermampu mulanya jam digital surau terdiri dari sesusunan bagian elektronik arus . kebanyakan bagian itu terdiri dari Mikrokontroler Atmega328P, IC RTC DS1307, IC EEPROM 24C64, IC regulator LM7805, observasi Infra remote, Transistor, serta sebagian bagian pendukung yang lain semacam buzzer, kabel, termampuptor, seven penggalan dan juga lain-lain. Pterdapat normal nya Jam Digital surau untuk angkaian Jam Digital surau terdiri dari susunan seven irisant Jam utama, susunan seven potongant seiring p kelihatan serta susunan seven bagian rancangan Sholat.

 

banjaran Jan utama dapat di amati pterdapat representatif sehabis itu:

 

banjaran ini terdiri dari 4 seven segment dengan masing masing IC RTC DS1307

 

sehabis itu  kelihatan pula lapisan program dengan  selaku sehabis itu:

 

banjaran ini terdiri dari 8 seven segment dengan masing masing IC RTC DS1307

 

sehabis itu  kelihatan pula untaian skedul sholat dengan  selaku sehabis itu:

 

banjaran ini terdiri dari 12  seven segment dengan masing masing IC EEPROM 24C64

 

IC mikrokontroler membaca data jam, menit, detik, seiring p kelihatan, hari, bulan, serta tahun yang terdapat di IC RTC DS1307. mikrokontroler pula membaca data skedul sholat 1 tahun yang terdapat di IC EEPROM 24C64 yang  kita isikan sebelumnya.

 

data seiring pada tiap-tiap hari program sehabis itu dicocokan dengan data skedul sholat 1 tahun sehabis itu hasilnya ditunjukkan pada display led seven segment.  itu pula tata tertib jam, menit, seiring pada, hari, bulan, serta tahun pula ingin ditunjukkan di display seven segment. tiap-tiap seiring pada bergeser kali itu pula tata tertib skedul ikut bergeser selaku otomatis.

 

Pada Jam utama ingin menyatakan Jam serta menit, kala ini dapat di seting biaya. untuk jam digital surau yang masing mennuningin tombol, dapat di setting di bahian tengah tombol sehabis itu dapat di kurangi alias ditambahi pada tombol karna dasar, ssesertagkan pada jam digital surau yang  suppor wifi (esp). dapat diatir melewati aplikasi  android dengan sistem koordinasi kala pada HP dengan jam digital surau.

 

Pada bagian program ingin memperlihatkan program, hari serta rakitan iqomah  bentuk yang  diatur.

 

Pada bagian skedul sholat kelihatan 5 kala sholat serta pula kala omsa (mana hobi). untuk jam digital masji yang tengah menggunakan tombol. rancangan sholat tengah biaya meninjau kala setempat yang sehabis itu di setting elama 1 tahun. sementara itu itu jam digital surau yang  sistem android, riwayat rada mwngisikan titik koordinat buur serta lintang pada wakt setempat serta pula daerah. pada buatan imitasi ini jam ingin otomatis ter penyempuraan sepanjang 1 tahun.

 

pada kali sholat mulai,  riwayat jam  digital surau  ini ingin selaku otomatis mengestimasi mundur kala iqomah / timer iqomah/ timer down. hentian kala iqomah dapat diatur melewati aplikasi android  maksud, umpama 15 menitatau 20 menit . sesudah mendekati 0 buzzer mau memuat beep beep beep  selaku akhir dari timer iqomah. dan tata tertib dari jam digital dan juga timer iqomah  akan lagi ke tata tertib natural.

 

seragam itu silsilah sedikit sistem buat jam sholat digital dengan timer iqomah otomati sepanjang periode. listrik keruh jam bakal senantiasa terkubur. tidak membutuhkan seting tukas.

 

untuk fitur yang lain dapat ditambah murottal . Fitur ini semata-mata dapat berharga pada jam digital yang  menggunakan android, sementara itu itu yang tengah biaya belum. sandingan murottal dapat menggunakan aplikasi JWS dan juga dapat diatur  maksud