Pentingnya mengetahui cara merawat sofa yang benar. Sofa menjadi salah satu perabotan yang sudah sangat familiar keberadaannya. Perpaduan yang selaras antara sofa dengan interior ruangan bisa menghadirkan keindahan tersendiri dalam ruangan. Namun kebanyakan orang masih belum mengetahui mengenai perawatan sofa yang benar.

Apalagi sofa memiliki banyak jenis, sesuai dengan banyaknya jenis bahan dalam pembuatan sofa. Oleh karena itu, Anda perlu untuk melakukan perawatan atau membersihkan sofa secara rutin. Hal ini agar sofa yang Anda miliki akan terlihat baru.

“baca juga: laundry sofa bekasi

Cara merawat sofa

Ketahui Cara Merawat Sofa yang Benar

Sofa menjadi salah satu perabot rumah yang tak boleh luput dari perhatian Anda. Berikut ini adalah tips penting dalam perawatan sofa.

Lakukan Perawatan Secara Rutin

Melakukan perawatan secara rutin menjadi hal penting agar sofa kulit tetap awet. Meski sebenarnya debu bukanlah satu-satunya sumber kerusakan yang pasti, namun apabila debu mengendap cukup lama akan merusak sofa. Perawatan rutin ini bisa membantu menjaga warna serta tekstur asli dari sofa. Pastikan melakukan perawatan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

“baca juga: jasa cuci springbed bekasi utara

Gunakan Vacuum Cleaner dan Kain Lembab

Anda bisa menggunakan vacuum cleaner dengan ujung lembut untuk menghilangkan debu yang menempel. Bersihkan pada seluruh permukaan sofa hingga bagian celah-celahnya. Pastikan agar tidak menggores permukaan kulit sofa.

Pilih Pembersih yang Tepat 

Sebaiknya Anda tidak sembarangan dalam memilih produk pembersih untuk sofa. Anda perlu memilih produk pembersih yang secara khusus untuk masing-masing jenis sofa. Pastikan menghindari penggunaan deterjen untuk membersihkan sofa. Sebab, kandungan bahan kimia di dalamnya akan merusak serta meninggalkan noda pada permukaan sofa.

Hindarkan Suhu Panas dan Sinar Matahari

Untuk mengeringkan sofa perlu dilakukan dengan benar sesuai jenisnya. Pastikan untuk menghindari mengeringkan dengan benda bersuhu panas atau sinar matahari. Suhu panas atau menjemur di bawah sinar matahari langsung kemungkinan bisa merusak tekstur sofa. Selain itu, warna kulit sofa pun juga akan menjadi pudar.

Cara merawat sofa yang benar menjadi sangat penting. Hal ini agar membuat sofa menjadi lebih awet dan juga membuatnya terlihat selalu baru.