kursus bahasa jerman di bogor – Ini bukan ilmu sihir. Itu hanya menempatkan pengetahuan baru di otak Anda dan menyimpannya di sana. Itu membuatnya sederhana. Namun, kenyataannya, belajar bahasa Jerman tidak sesulit yang diperingatkan oleh reputasinya. Dan, jika Anda tahu tips dan trik terbaik tentang cara belajar bahasa Jerman, itu akan menjadi proses yang cepat dan menyenangkan. Dan kesenangan adalah segalanya. Gunakan langkah-langkah praktis ini untuk menemukan cara terbaik untuk belajar bahasa Jerman sendiri.

Cara Terbaik untuk Belajar Bahasa Jerman

Apakah Bahasa Jerman Sulit Dipelajari?
Tidak sedikit pun. Tentu saja, setelah Anda fasih, Anda memiliki hak membual total karena telah belajar bahasa. Ini adalah pencapaian yang mengesankan. Tapi, Anda tidak perlu darah, air mata, dan keringat untuk sampai ke sana.

Bahasa Jerman sangat erat hubungannya dengan bahasa Inggris. Mereka berada dalam keluarga bahasa yang sama yang disebut Jermanik Barat. Kedua bahasa berbagi kata-kata umum, struktur kalimat, dan alfabet yang sangat mirip. Jadi, karena Anda sudah tahu bahasa Inggris, belajar bahasa Jerman sendiri tidak akan sulit sama sekali.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Belajar Bahasa Jerman?
Jika kami dapat memberi tahu Anda berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk belajar bahasa, kami akan menjalankan pabrik, bukan aplikasi pembelajaran bahasa. Faktanya adalah, itu tergantung pada banyak hal. Pembelajar seperti apa Anda, apa bahasa ibu Anda, dan sumber daya apa yang Anda gunakan penting. Ini dapat memperlambat Anda atau mempercepat kelancaran Anda.

Tapi, jika Anda bersikeras, kami dapat memberikan nomor. Institut Layanan Luar Negeri AS mengkategorikan setiap bahasa menurut tingkat kesulitannya. Berdasarkan seberapa jauh bahasa tersebut dari bahasa Inggris, mereka menetapkan perkiraan waktu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mempelajarinya. Untuk bahasa Jerman, mereka memperkirakan 30 minggu atau 750 jam belajar. Berkat seberapa dekat hubungan bahasa Jerman dengan bahasa Inggris, dibutuhkan waktu yang relatif singkat untuk mempelajarinya.

Namun, perkiraan ini tidak memperhitungkan motivasi Anda, antusiasme Anda, atau kualitas sumber daya Anda. Jadi, tolong, ambil angka dengan sebutir garam. Latihan yang mantap setiap hari akan membawa Anda ke sana. Berhenti menghitung langkah Anda, dan lihatlah ke garis finish.

Langkah-Langkah untuk Menunjukkan Cara Belajar Bahasa Jerman
Langkah-langkah praktis ini dapat memandu Anda menuju kefasihan bahasa Jerman. Meskipun Anda masih perlu melakukan sebagian besar pekerjaan, kiat-kiat untuk belajar bahasa Jerman ini akan membuat perjalanan Anda lebih mudah. Memiliki strategi yang tepat memungkinkan Anda mencapai kefasihan bahasa Jerman lebih cepat. Dan Anda pasti bisa melakukannya sendiri.

1. Gunakan Sumber Daya Jerman Murah
Belajar bahasa sering kali menghabiskan banyak uang. Jika Anda bergabung dengan kelas bahasa atau kursus Universitas, bersiaplah untuk beberapa utang kuliah potensial. Demikian pula, menyewa tutor pribadi adalah sumber yang bagus, tetapi Anda harus membayar waktu dan keahlian mereka. Untungnya, ada cara murah dan gratis untuk belajar bahasa Jerman.

2. Kuasai Suara Alfabet Jerman
Alfabet Jerman sangat mirip dengan bahasa Inggris. Ini menggunakan huruf Latin, jadi itu keuntungan besar yang sudah Anda miliki. Satu-satunya hal yang harus Anda pelajari tentang alfabet Jerman adalah pengucapan huruf-hurufnya. Beberapa di antaranya sangat berbeda dengan bahasa Inggris. Tapi, mereka selalu seperti itu. Tidak seperti bahasa Inggris, pengucapan bahasa Jerman bekerja persis seperti Anda membacanya. Dengan beberapa latihan pengucapan, Anda pasti akan menguasainya.

3. Berbahasa Jerman Sejak Hari 1
Satu-satunya cara Anda akan mencapai kefasihan adalah dengan berbicara. Berlatih setiap hari adalah bagaimana Anda terbiasa dengan suara bahasa. Dan dengan menciptakan suara itu sendiri, Anda juga akan mendapatkan kepercayaan diri yang dibutuhkan untuk berbicara dengan penduduk lokal Jerman ketika saatnya tiba. Jadi, pastikan Anda selalu mengucapkan kata-kata bahasa Jerman yang Anda pelajari dengan lantang.

Banyak pelajar bahasa takut untuk berbicara ketika mereka memulai. Takut malu, mereka menunda latihan berbicara mereka. Dan ya, Anda pasti akan mengacaukan dan salah mengucapkan kata-kata. Tapi, tidak apa-apa. Anda perlu membuat kesalahan ini untuk maju. Segera, Anda akan berbicara dengan sempurna dalam bahasa Jerman, dan Anda akan menyadari bahwa mengkhawatirkan pada awalnya adalah konyol.

4. Fokus pada Kata-kata Jerman yang Paling Umum
Tidak ada gunanya mempelajari kata dan frasa bahasa Jerman yang tidak perlu. Berapa kali Anda akan menggunakan “beruang itu minum bir?” ketika Anda berada di Jerman. (Oke, untuk bersikap adil, itu terdengar seperti sesuatu yang akan dikatakan orang Jerman). Sebaliknya, Anda harus fokus pada kosa kata yang digunakan orang Jerman asli. Menguasai kata dan frase dari ekspresi sehari-hari adalah cara terbaik untuk belajar bahasa Jerman.

Tapi, tentu saja, orang Jerman asli tahu BANYAK kata-kata bahasa Jerman. Jadi, bagaimana Anda bisa menguasai semuanya? Tampaknya mustahil jika Anda melihatnya seperti itu. Banyak orang Jerman tidak menyadari bahwa mereka jarang menggunakan kosakata mereka yang luas dalam percakapan sehari-hari. Mereka menggunakan 20% dari kata-kata yang mereka ketahui untuk 80% dari apa yang mereka katakan. Memang benar, itu disebut Prinsip Pareto, atau 80/20. Dan itulah kunci Anda untuk belajar bahasa Jerman dalam waktu singkat.

Jika Anda hanya mempelajari 20% itu, Anda sudah dapat berbicara tentang banyak hal dalam bahasa Jerman. Sekarang, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda bisa mendapatkan daftar kosakata bahasa Jerman yang mengandung 20% ??yang Anda cari.