Dampak yang Ditimbulkan Rayap Berdasarkan Spesies Rayap, Gunakan Anti Rayap BSD

Rayap adalah keluarga serangga yang dapat merusak atau memakan struktur bangunan yang kita miliki. Rayap tersebut akan memakan sellulosa yang ada pada bangunan kita yang terbuat dari kayu. Bahkan sekarang banyak penelitian membuktikan bahwa rayap tidak hanya memakan kayu namun juga bahan properti kita yang lain. Hal ini menjadikan kekhawatiran tersendiri bagi kita. Namun perlu kita ketahui dampak yang ditimbulkan oleh masing-masing spesies rayap akan berbeda. Berbagai jenis rayap akan memberikan kekhasan tersendiri jika mereka merusak kayu pada properti anda. Berikut ini adalah perbedaan dampak kerusakan yag ditimbulkan oleh rayap tanah dan juga rayap kau kering. Mari kita simak ulasan perbedaan berikut.

Yang pertama adalah rayap tanah. Rayap tanah akan memakan kayu dari bagian  bawah menuju ke bagian atas serta sebagian besar rayap tanah ini akan memasuki bangunan melalui sub-strukturnya. Untuk dapat mengetahui gejala dari serangan rayap tanah ini anda harus mencari bukti terlebih dahulu pada kayu yang sudah rusak dan adanya keberadaan tabung lumpur. Kayu yang sudah dirusak oleh rayap tanah akan memiliki ‘galeri’  atau terowongan berongga yang dapat berjalan di sepanjang serat kayu tersebu. Hal ini karena dinilai akan lebih lembut dan akan lebih memudahkan untuk mereka makan.

Yang kedua adalah rayap kayu kering. Rayap kayu kering ini umumnya akan memasuki struktur bangunan melalui garis atap atau melalui material kayu ayang lain yang sudah terbuka untuk dapat memulai membangun koloni tersebut. Untuk mengetahui adanya gejala serangan rayap kayu kering, anda harus mencari kumpulan frass di lantai rumah anda atau pada permukaan datar yang ada di bawah kayu yang telah rayap-rayap tersebut tinggali. Frass ini adalah kotoran rayap kayu kering yang dapat membentuk butiran granular serta sering memiliki variasi dalam warnanya.

Setelah anda mengetahui perbedaan dampak yag ditimbulkan dari masing-masing spesies rayap sekarang saatnya anda mengetahui apa saja cara yang dapat anda gunakan atau aplikasikan untuk mengusir atau membunuh rayap –rayap tersebut.

Salah satu cara yang dapat anda gunakan adalah cara profesional yaitu dengan menggunakan jasa anti rayap bsd yang sudah banyak dikembangkan akhir-akhir ini. Dengan menggunakan jasa anti rayap bsd ini anda akan mendapat beberapa pilihan metode pembasmian rayap sesuai dengan kebutuhan anda. Metode pertama yang ditawarkan oleh jasa anti rayap ini adalah metode pra konstruksi yang mana metode ini akan membantu anda mengusir rayap pada bangunan anda yang belum jadi atau masih dalam tahap pondasi biasanya dengan memberikan sautu cairan yang dapat menjadi barrier atau pengahalang rayap-rayp dari tanah yang ingin menuju ke atas. Lalu metode yang kedua adalah metode paska konstruksi. Metode paska konstruksi ini akan membantu anda membasmi rayap pada bangunan anda yang sudah berdiri atau sudah jadi, metode ini dapat dikatakan sebagai metode pengobatan.  Lalu metode terakhir yang banyak disediakan oleh jasa anti rayap bsd adalah metode umpan. Metode umpan dari anti rayap bsd ini akan menggunakan zat-zat yang ramah lingkungan dan aman yang difungsikan untuk menarik rayap agar datang, setelah rayap-rayap tersebut datang, meraka akan makan dan kemudian mereka akan mati. Metode umpan dari anti rayap bsd ini dapat anda pilih jika anda ingin membasmi rayap pada gedung-gedung yang tinggi karena metode ini  tidak perlu memasukkan cat atau alat  ke dalam tanah atau dinding bangunan anda.