Furniture Untuk Dekorasi Ruang Tamu Kecil Minimalis – Kata “nyaman” tidak berarti tempat tinggal yang besar dengan biaya yang mahal. Karena dengan desain yang sesuai, rumah kecil pun bisa dibuat nyaman. Alhasil, ruang tamu menjadi salah satu ruangan yang harus diperhatikan saat membangun rumah kompak.

Pilih mebel jati jepara dan dekorasi yang tepat untuk ruang tamu kecil Anda untuk menghindari suasana yang ramai. Berikut ini adalah beberapa contoh ide furniture dan dekorasi ruang tamu kecil dan minimalis untuk menginspirasi Anda.

DEKORASI UNTUK RUANG TAMU KECIL

Selain membuat ruang tamu Anda terkesan apik, beberapa barang berikut ini akan membuat ruang tamu Anda semakin nyaman. Tercantum di bawah ini adalah beberapa furnitur dan ide dekorasi ruang tamu kecil.

1. SOFA Bed

Ruang tamu yang rapi dan nyaman akan membuat pengunjung dan keluarga betah. Untuk memiliki ruang tamu yang diinginkan, Anda harus merencanakannya dengan baik. Mengingat ruang hidup yang kecil, Anda harus lebih kreatif dalam mendesain.

Dianjurkan untuk memilih tempat tidur sofa untuk ruang tamu minimalis kecil daripada sofa biasa. Tempat tidur sofa ini dapat digunakan sebagai tempat tidur sekaligus pilihan tempat duduk. Berguna ketika keluarga tinggal di rumah.

Sekarang Anda dapat memilih dari berbagai jenis dan warna tempat tidur sofa. Pilih tempat tidur sofa yang melengkapi gaya dan warna ruang tamu Anda untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan menarik. Jadikan sofa bed lebih nyaman dengan menambahkan bantal.

2. MEJA

Meja adalah item penting dari furnitur ruang tamu. Meja tersebut digunakan untuk menyajikan makanan dan minuman kepada para tamu serta sebagai penghias ruang tamu.

Meja minimalis dengan laci sangat ideal untuk ruang tamu kecil. Untuk menjaga ruang tamu Anda tetap rapi dan nyaman, gunakan laci untuk menyimpan barang-barang Anda.

Tentu saja, ada banyak model meja yang tersedia. Anda bisa mendesainnya sendiri.

3. KARPET

Karpet di ruang tamu menambah keindahan dan daya tarik. Selain nilai estetikanya, karpet melayani berbagai keperluan praktis di rumah.

Lantai yang hangat di malam hari adalah manfaat pertama. Karpet yang terbuat dari bulu atau bahan tebal akan memberikan keunggulan tersebut.

Anda juga akan merasa nyaman di atas karpet baik itu berkunjung bersama teman atau keluarga di rumah. Selain itu, Anda juga bisa duduk lesehan dan menikmati jajanan sambil menonton televisi. Bisa juga digunakan untuk membagi ruangan tanpa perlu sekat atau dinding, seperti gambar di bawah ini.

Anda dapat memilih dari berbagai desain karpet. Ruang tamu Anda bisa dibuat lebih dinamis dan berwarna dengan karpet bulu sewarna dengan dekorasinya. Bisa disesuaikan dengan gaya desain ruang tamu Anda.

4. BANGKU

Bangku adalah jenis furnitur atau dekorasi ruang tamu yang bisa digunakan. Bangku memiliki bentuk yang indah dan tempat duduk yang empuk. Kursi lain tanpa membuat ruang tamu Anda sesak dengan perabot ini.

Bangku dapat digunakan untuk tempat duduk dan penyimpanan. Menyimpan bantal, selimut, dll di tempat penyimpanan bangku Warna bangku bisa dipilih sesuai dengan warna sofa.

Baca Juga : Tips Memilih Furniture Berkualitas

5. BINGKAI FOTO

Meskipun ruang tamu Anda berukuran kecil, Anda dapat membuatnya terlihat menarik. Ruang tamu dengan dinding kosong adalah ruang tamu yang membosankan.

Untuk menghias ruang tamu Anda, bingkai foto menjadi salah satu pilihan. Bingkai foto ini sangat ideal untuk melestarikan kenangan keluarga.

Model bingkai minimalis dengan sedikit embellishment cocok untuk ruang tamu Anda. Skema warna ruang tamu Anda dapat dicocokkan.

6. Beanbag

Perlu lebih banyak tempat duduk untuk ruang tamu Anda tanpa menjejalkannya? Beanbag adalah pilihan yang bagus. Beanbag akan nyaman untuk diduduki dan bersantai. Selain itu, beanbag ini ringan dan portabel.