Sehabis sah membuat Ketentuan Presiden nomor 55 tahun 2019 terkait kecepatan peningkatan elektrifikasi kendaraan berbasiskan battery, Presiden Jokowi di tahun yang serupa menandatangani ketentuan masalah pajak barang modern untuk style itu.

branding-mobil-avanza-tree-maxgraphica
branding-mobil-avanza-tree-maxgraphica

Dalam PP nomor 73 tahun 2019 yang dia tandatangani di 15 Oktober, didapati ada Pajak Pemasaran atas Barang Modern atau PPnBM teristimewa untuk kendaraan yang dimotori oleh energi listrik.

Dalam ketentuan itu, dipisah di antara kendaraan hybrid electric vehicle, dengan plugin hybrid electric vehicle serta baterei electric vehicle. Ada pula angka PPnBM untuk kendaraan yang masuk di unit low cost green car atau LCGC.

Saat ini, ketentuan itu kembali memperoleh peralihan. Diambil VIVA Otomotif dari PP nomor 74 tahun 2021, didapati jika kendaraan yang masuk di definisi PHEV serta HEV dapat digunakan PPnBM semakin tinggi dari yang ditetapkan awal mulanya.

Salah satunya argumen ada koreksi itu, yaitu untuk memberinya kesetimbangan pembebanan pajak di antara pembeli yang berpendapatan rendah serta pembeli yang berpendapatan tinggi, berkaitan skema konsumsi atas barang mengenai pajak yang termasuk modern.

Kendaraan dengan struktur PHEV yang mempunyai konsumsi bahan bakar lebih dari 28 km per liter atau emisi gas buang s/d 100 gr CO2 per km yang semula dibebaskan dari PPnBM, saat ini digunakan pajak sejumlah 15 % dari 33,33 % nilai jual.

Sementara untuk versus HEV dengan konsumsi BBM lebih dari 23 km per liter atau emisi gas buangnya kurang dari 100 gr CO2 per km, besaran pajak yang semula 15 % dari nilai jual dinaikkan angkanya jadi 40 %.

Ketentuan Pemerintahan untuk mobil hybrid yang ditandatangani oleh Presiden Jokowi di 2 Juli tempo hari ini, mulainya berlaku di 16 Oktober akan datang.

Bila anda memerlukan jasa branding mobil surabaya berkualitas Anda bisa menghubungi Maxgraphica sidoarjo spesialist custom sticker otomotif & Advertising atau cek profile usha di https://maxgraphica.co.id

Konsultasi desain & promo,Whatsapp 0896-0202-4585
Workshop : Griyamasangan asri,sukodono,sidoarjo