Apakah Anda seorang pemilik bisnis berpengalaman atau baru memulai, mungkin sulit untuk menemukan ide bisnis startup. Kenyataannya adalah ada banyak ide yang tersedia di luar sana, tetapi itu tidak berarti Anda dijamin akan menemukan kesuksesan. Anda mungkin harus bereksperimen dengan banyak yang berbeda sampai Anda menemukan satu yang berhasil. Berikut adalah beberapa ide bisnis startup yang dapat Anda mulai dari kecil dan kemudian berkembang dari sana:

Kumpulan Ide Bisnis Startup

ide bisnis startup

– Akuntan. Ikuti kursus yang mengajarkan Anda bagaimana menjadi seorang akuntan. Jika Anda berusia di bawah 30 tahun, penting bagi Anda untuk mendapatkan keterampilan ini sebelum mencoba terjun ke dunia bisnis. Kebanyakan ide startup gagal karena pengusaha tidak tahu bagaimana menjalankan bisnis akuntansi. Jika Anda dapat menguasai keterampilan ini, kemungkinan besar Anda tidak akan pernah melihat ke belakang.

– Konsultan Media Sosial. Internet telah memudahkan siapa saja yang memiliki smartphone untuk menciptakan bisnis yang kuat. Sekarang ada lusinan platform untuk membangun merek Anda, mulai dari Facebook, Instagram, hingga Twitter. Banyak calon pengusaha menemukan konsultasi media sosial sebagai salah satu ide startup profesional muda mereka.

– Konsultan Media Sosial. Pemilik bisnis yang telah memulai bisnis yang sukses di media sosial melakukannya karena mereka memiliki rencana pemasaran yang komprehensif. Ini termasuk strategi SEO yang baik, iklan berbayar di jaringan utama, dan penulisan dan penerbitan konten. Jadi, jika Anda merasa memiliki ide bagus untuk ide bisnis kecil, konsultasi media sosial mungkin merupakan pilihan ideal untuk Anda.

– Bisnis Perencanaan Acara. Jika Anda kreatif dan suka merencanakan, Anda bisa membuka bisnis perencanaan acara. Banyak bisnis startup yang sukses dimulai dalam skala kecil dan tumbuh menjadi perusahaan sukses yang akhirnya berubah menjadi perusahaan multi-juta dolar. Merupakan ide bagus untuk mempertimbangkan startup perencanaan acara jika Anda ingin melakukan sesuatu yang Anda sukai dan dapat berubah menjadi usaha yang menguntungkan.

– Konsultan Media Sosial. Anda tidak perlu memiliki rencana bisnis yang hebat untuk menawarkan layanan konsultasi media sosial kepada calon pengusaha. Ini adalah salah satu ide startup bisnis terbaik untuk pemula. Jika Anda dapat secara efektif mempromosikan dan mengelola akun media sosial Anda sendiri, maka Anda juga dapat menawarkan layanan ini kepada pengusaha pemula.

– Bisnis Truk Makanan. Jika Anda mencari ide startup di mana Anda dapat menerapkan keterampilan pemasaran Anda, maka menjalankan bisnis katering truk makanan keliling adalah pilihan yang sangat baik. Meskipun ada banyak peluang bisnis truk makanan startup yang tersedia, Anda dapat dengan mudah unggul dalam bisnis ini dengan menggabungkan strategi pemasaran tradisional dengan pemasaran media sosial.

– Kotak Berlangganan untuk Bisnis. Kotak langganan untuk bisnis tersedia dalam berbagai format tergantung pada produk yang ingin Anda jual. Ada kotak berlangganan untuk penggemar olahraga, pemilik peralatan rumah tangga, produk kesehatan & kecantikan, perlengkapan bayi, anggur, dan banyak lagi. Untuk memastikan kesuksesan, pastikan untuk memilih ceruk pasar dan cari pemasok yang dapat mengirimkan kotak langganan ini kepada mereka. Ide startup mudah yang memungkinkan Anda memiliki bisnis yang berkembang pesat dalam waktu singkat adalah menjual kembali kotak langganan untuk bisnis.

– Ide Bisnis Rumah. Bisnis berbasis rumahan menjadi sangat populer saat ini, terutama yang memenuhi kebutuhan khusus orang-orang seperti ibu rumah tangga atau orang lain yang lebih suka bekerja di rumah. Ada banyak ide bisnis rumahan yang sesuai dengan gaya hidup tertentu. Anda dapat memulai bisnis drop-shipper dari kenyamanan rumah Anda sendiri. Atau Anda juga bisa menjadi asisten virtual atau penulis lepas, mengambil foto dan mengedit video, membuat website, dan masih banyak lagi!

Manfaatkan Internet

– Layanan Pemasaran Internet. Pemasaran internet adalah ide bisnis awal yang luar biasa untuk ibu rumah tangga dan orang lain yang lebih suka menghasilkan uang secara online daripada dirantai ke kantor. Ada banyak cara untuk menghasilkan uang di internet, tetapi satu pilihan bagus adalah menjadi pemasar afiliasi dan menjual produk orang lain. Dengan pelatihan yang tepat, Anda akan dapat memanfaatkan sepenuhnya pemasaran internet, menjadikannya pilihan yang bagus untuk ibu rumah tangga atau mereka yang tidak memiliki cukup waktu untuk pergi ke kantor. Mulailah dengan cara termudah terlebih dahulu, seperti iklan Google AdSense, lalu tingkatkan dengan opsi yang lebih kompleks dan mahal.

– Bekerja di Pekerjaan Rumah. Salah satu ide bisnis startup lainnya untuk ibu rumah tangga adalah mencari pekerjaan online yang bisa dilakukan dari rumah. Misalnya, ada beberapa perusahaan yang mempekerjakan penulis lepas dan editor untuk menyediakan konten situs web. Atau Anda bisa menjual kerajinan secara online atau menjadi asisten virtual. Bahkan ada bisnis yang mempekerjakan asisten virtual untuk mengajari orang melalui berbagai aspek kehidupan, seperti cara merawat anak-anak mereka, menangani pekerjaan dan keuangan, dll.

Semua ini adalah ide bisnis startup yang bagus untuk ibu rumah tangga. Temukan ide bisnis startup lainnya di domoacademy Ingatlah bahwa Anda perlu memiliki sistem pendukung yang baik sebelum menjelajah ke sesuatu yang baru. Anda juga harus sisihkan cukup uang untuk melakukan investasi awal yang diperlukan untuk usaha baru Anda. Jika tidak, semua usaha Anda akan sia-sia!