Sedang mendiskusikan desain beserta dekorasi untuk ruang tamu bersama kontraktor interior dan furniture? Untuk Anda yang mempunyai budget terbatas, desain minimalis dapat menjadi pilihan untuk mempercantik ruang tamu. Pengerjaannya juga lebih cepat, cocok untuk Anda yang ingin segera menempati hunian.

Meski sekilas tampak sederhana, desain minimalis dapat memberikan sentuhan unik. Bagaimana caranya? Intip inspirasi desain yang bisa Anda aplikasikan di ruang tamu berikut ini!

Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis

·           Ruang Tamu Minimalis Berwarna Pastel

Siapa bilang desain minimalis hanya mengandalkan warna netral? Anda masih bisa bereksperimen dengan menggunakan warna pastel. Hanya saja, Anda perlu menghindari warna mencolok seperti kuning atau merah. Hal ini disebabkan warna-warna tersebut akan menciptakan kesan penuh.

·           Ruang Tamu Minimalis Khas Skandinavia

Hunian Skandinavia selama beberapa tahun terakhir menjadi inspirasi masyarakat Indonesia yang mendambakan rumah minimalis yang tak membosankan. Untuk ruang tamu, pakai furnitur bernuansa kayu dan tempatkan tanaman berwarna hijau untuk memberikan sentuhan hangat.

·           Ruang Tamu Minimalis Gaya Retro

Kalau ingin membuat kesan unik pada ruang tamu bersama kontraktor interior dan furniture, gaya retro dapat diaplikasikan pada desain minimalis. Caranya mudah, yakni tempatkan meja dan kursi berukuran kecil. Pasang hiasan di dinding atau tanaman juga untuk menyegarkan ruang tamu.

·           Ruang Tamu Minimalis Gaya Klasik

Jika ruang tamu di rumah Anda cukup luas, jangan ragu untuk bereksperimen. Misalnya, memadukan desain minimalis dengan gaya klasik. Anda hanya perlu menyiapkan sofa kulit, kursi rotan, dan karpet yang warnanya senada. Tambahkan juga lampu baca yang bisa dijadikan sebagai hiasan.

·           Ruang Tamu Minimalis Berkonsep Tropis

Konsep yang satu ini cocok buat sebagian besar rumah di Indonesia. Sama seperti gaya Skandinavia, pemakaian furnitur kayu adalah salah satu kunci dalam penataan desain ini. Pasang juga jendela-jendela panjang untuk memaksimalkan pencahayaan.

Untuk memudahkan proses tersebut, Garis dan Kala sebagai kontraktor interior dan furniture dapat Anda jadikan partner kerja yang kompeten. Bersama mereka, Anda akan lebih fokus menata ruang tamu dengan desain sesuai minat dan selera.