Mempunyai tempat tinggal alias tempat tinggal sebagai salah satunya keperluan khusus yang penting disanggupi tiap orang. Sayang, di saat yang bertepatan tidak seluruhnya orang, bahkan juga banyak orang, mempunyai kekuatan yang terbatas dalam beli rumah. Harga property yang tinggi merepotkan warga untuk penuhi keperluan dasar ini. Untuk itu faksi bank tawarkan produk credit rumah atau KPR yang memudahkan warga untuk mempunyai tempat tinggal, satu diantaranya ialah KPR BNI.

KPR BNI: Tipe, Persyaratan, sampai Langkah Pengajuan

KPR BNI bisa digunakan beberapa nasabah BNI untuk memperoleh tempat tinggal mimpi walaupun tidak mempunyai modal yang ideal. Credit Kepemilikan Rumah BNI dibungkus dalam beragam produk credit dengan feature favoritnya masing-masing. Program ini banyak memiliki keunggulan dibandingkan produk sama dari bank lain di Indonesia, dimulai dari jumlah utang yang semakin tinggi, persyaratan minimum pendapatan yang relatif kecil sampai jumlahnya opsi tempat tinggal dari 1000 lebih developer yang bekerja bersama dengan Credit Kepemilikan Rumah BNI.

Nach, bila kamu sedang membidik rumah dambaan tetapi belum mempunyai kontan yang cukup, KPR BNI bisa menjadi satu diantara alternative yang pas. Untuk ketahui lebih jauh mengenai apakah itu Credit Kepemilikan Rumah BNI, macamnya, suku bunga, replikasi dan yang lain, yok baca pembahasan Qoala berikut!

Mengenai KPR BNI

Sumber photo: Have a nice day Foto Lewat ShutterstockSeperti telah disentil awalnya, pada umumnya bank mempunyai program yang dibuat untuk menolong beberapa nasabah dalam mempunyai tempat tinggal mimpi mereka, yakni lewat credit kepemilikan rumah atau umum disebutkan KPR. Credit Kepemilikan Rumah BNI sebagai salah satunya produk Bank BNI dalam menolong penuhi keperluan dasar nasabah dalam soal beli rumah.

Bank BNI tawarkan beragam tipe produk dengan keunggulannya masing-masing. Beberapa nasabah yang penuhi persyaratan bisa manfaatkan beberapa program yang ditawari oleh Credit Kepemilikan Rumah BNI untuk capai arah beli rumah.

Menariknya, KPR BNI menetapkan persyaratan penghasilan yang tidak begitu tinggi. Tetapi ada banyak hal yang lain jadi pemikiran BNI saat memilih untuk terima atau menampik satu pengajuan Credit Kepemilikan Rumah untuk meminimalkan resiko tidak berhasil bayar.

Suku Bunga KPR BNI yang Berlaku

Berikut daftar suku bunga yang berjalan untuk program Credit Kepemilikan Rumah BNI tahun 2021:

– Suku bunga untuk KPR dan Take Over BNI Promosi 2021: 6,75% final tiga tahun
– Suku bunga untuk BNI Promosi KPR dan Take Over 2021: 7,75% final tiga tahun
– Suku bunga KPR dan Take Over KPR BNI Reguler 1 Tahun: 9,50% Suku bunga untuk KPR dan Take Over KPR BNI Reguler 2 Tahun: 10,50%

Beberapa jenis KPR BNI

Untuk penuhi beragam jenis keperluan nasabah yang berbeda, Credit Kepemilikan Rumah BNI mempunyai beberapa macam program, diantaranya:

1. Credit Kepemilikan Rumah BNI (KPR BNI)

KPR BNI sebagai credit yang diberi oleh BNI untuk nasabah yang ingin penuhi keperluan konsumtif berbentuk tempat tinggal. KPR tipe ini mempunyai optimal tenor 20 tahun dengan catatan bila SHGB telah dekati jatuh termin, karena itu SHGB akan dipertingkat ke SHM.

2. Credit Kepemilikan Apartemen BNI (KPA BNI)

KPA BNI dijajakan pada nasabah yang ingin mempunyai apartemen. Sama dengan KPR, credit kepemilikan apartemen (KPA) menetapkan optimal tenor 20 tahun dengan catatan SHGB yang dekati jatuh termin akan dinaikkan jadi SHM.

3. Credit Kepemilikan Ruko (KPR Ruko)

KPR Ruko secara detil disiapkan untuk nasabah yang memerlukan credit untuk beli ruko. Optimal tenornya 20 tahun dan SHGB yang dekati jatuh termin harus dinaikkan jadi SHM.

4. Credit Perbaikan Rumah dan Credit Konstruksi BNI

BNI sediakan tipe credit untuk perbaikan dan konstruksi, baik itu rumah, apartemen atau ruko. Optimal tenor untuk tipe ini ialah 15 tahun dengan mekanisme pencairan credit dilaksanakan setahap.

5. Take Over Jual Membeli (TOJB)

Take Over Jual Membeli ialah peralihan KPR pada pihak lain, baik dari Credit Kepemilikan Rumah BNI atau dari KPR bank lain. Suku bunga yang berjalan untuk TOJB sama dengan suku bunga KPR BNI jual-beli. TOJB dapat dilaksanakan dari leasing ke perseorangan. Optimal tenornya ialah 20 tahun.

6. Take Over KPR BNI Murni dan Hebat Up + Take Over

Tipe ini memungkinkannya nasabah untuk lakukan perpindahan KPR dari bank lain ke bank BNI, dengan catatan durasi waktu KPR itu telah jalan minimum satu tahun. Optimal tenornya ialah 20 tahun.

7. Hebat Up KPR BNI (Nasabah Existing)

Bila Credit Kepemilikan Rumah BNI telah jalan satu tahun, kamu baru dapat manfaatkan program ini untuk menambahkan feature credit. Maksimal tenor yang dibolehkan untuk program ini ialah 20 tahun.

Persyaratan KPR BNI

Faksi BNI memutuskan beberapa persyaratan sebagai bahan pemikiran mereka dalam menyepakati bisa lolos atau tidak pengajuan Credit Kepemilikan Rumah BNI dari nasabahnya. Berikut sejumlah persyaratan yang perlu disanggupi untuk pengajuan Credit Kepemilikan Rumah BNI.

Persyaratan Umum

Beberapa persyaratan umum pengajuan Credit Kepemilikan Rumah BNI diantaranya:

– Masyarakat negara Indonesia
– Umur minimal 21 tahun
– Umur maksimal 55 tahun untuk pegawai dan 65 tahun untuk professional dan pebisnis
– Bukan freelancer, pebisnis kost-kosan atau pebisnis perkebunan
– Upah atau pendapatan minimum Rp 3juta /bulan

Persyaratan Upah

Persyaratan pendapatan minimum KPR BNI ini relatif kecil dibandingkan bank lain, yakni Rp3 juta /bulan. Selainnya nominal itu, ada banyak hal sebagai pemikiran faksi bank BNI berkaitan pendapatan bulanan untuk pengajuan Credit Kepemilikan Rumah BNI, yakni:

– Rp tiga juta /bulan, bila gabung penghasilan suami dan istri, angka ini harus dihitung saat sebelum gabung penghasilan
– Bonus tahunan masuk perhitungan cuman sejumlah 50%
– Bunga deposito bisa diperhitungkan
– Sokongan sertifikasi guru diakui
– Upah harus ditransfer ke rekening tabungan, dan upah tunai tidak diakui

Meskipun pendapatan /bulan lebih dari Rp tiga juta, belum tentu pengajuan KPR BNI disepakati. Faksi BNI akan lakukan analitis dengan memperbandingkan pendapatan itu dengan besar pengeluaran reguler dan cicilan bulanan Credit Kepemilikan Rumah BNI. Ini perlu dikerjakan untuk memprediksi berapa besar resiko tidak berhasil bayar yang kemungkinan terjadi.

Langkah yang sudah dilakukan BNI dalam meramalkan hasil analisisnya disebutkan DBR (Debt Burden Ratio). DBR sebagai rasio di antara cicilan KPR dipisah dengan upah bulanan (gabung penghasilan). Hasilnya berupa prosentase maksimal angsuran Credit Kepemilikan Rumah BNI. Bila upah lebih dari atau sama dengan Rp tiga juta, maksimal angsuran ialah 50%

Nach sebagai debitur, kamu bisa memprediksikan apa pendapatanmu penuhi persyaratan DBR ini atau mungkin tidak dengan lakukan penghitungan KPR BNI. Pakai skenario tenor paling panjang BNI yakni 20 tahun untuk lakukan replikasi karena angsuran bulanannya semakin lebih kecil dibandingkan memakai yang tenor yang lebih pendek.

Persyaratan Document

Pada persyaratan document KPR BNI, faksi bank memutuskan syarat document yang berbeda berdasar karier nasabah yang lakukan pengajuan. Berikut persyaratan document KPR BNI yang penting kamu persiapkan saat akan lakukan pengajuan.

[H4] Pegawai [/H4]

– Foto copy KTP
– Foto copy KTP pasangan (apabila sudah menikah)
– Foto copy Kartu Keluarga
– Foto copy Surat Nikah (apabila sudah menikah)
– Foto copy NPWP / SPT PPh 21
– Cocok Photo 4×6
– Foto copy rekening upah 3 bulan akhir
– Surat Info Kerja dan slip upah
– Foto copy document agunan (Sertifikat, IMB, Bukti Lunas PBB tahun terakhir)

[H4] Professional [/H4]

– Foto copy KTP
– Foto copy KTP pasangan (apabila sudah menikah)
– Foto copy Kartu Keluarga
– Foto copy Surat Nikah (apabila sudah menikah)
– Foto copy NPWP / SPT PPh 21
– Cocok Photo ukuran 4×6
– Foto copy rekening koran 6 bulan akhir
– Foto copy Ijin Praktik Karier

– Foto copy document agunan berbentuk Sertifikat, IMB dan Bukti Lunas PBB tahun akhir

[H4] Wiraswasta [/H4]

– Foto copy KTP
– Foto copy KTP pasangan (apabila sudah menikah)
– Foto copy Kartu Keluarga
– Foto copy Surat Nikah (apabila sudah menikah)
– Foto copy NPWP / SPT PPh 21
– Cocok Photo ukuran 4×6
– Foto copy Rekening koran 6 bulan akhir
– Foto copy pertanda Validitas Usaha / Surat Izin Usaha / Surat Info Usaha (Akte Pendirian) / AD-ART, SIUP, NPWP, SITU / SKDU dan TDP) Perusahaan dari Pemerintahan Wilayah Di tempat
– Foto copy Laporan Keuangan 2 Tahun Paling akhir
– Foto copy document agunan Sertifikat, IMB dan Bukti Lunas PBB tahun akhir

Persyaratan Tugas

Balik lagi, untuk meminimalkan resiko tidak berhasil bayar, BNI memutuskan persyaratan khusus yang digolongkan berdasar tipe tugas nasabah. Tipe tugas bisa benar-benar punya pengaruh pada penghasilan nasabah. Persyaratan tugas itu berbeda di antara pegawai, professional atau wiraswasta.

Berikut syarat tugas yang perlu disanggupi saat akan lakukan pengajuan KPR BNI:

[H4] Pegawai [/H4]

– PNS atau CPNS pada sebuah lembaga atau perguruan tinggi negeri non-BHMN, semenjak diputuskan sebagai CPNS.
– Karyawan di BUMN atau BUMD dan Karyawan di perguruan tinggi negeri BHMN, semenjak diangkat sebagai karyawan masih tetap.
– Pegawai masih tetap (kartap) dengan periode kerja minimum satu tahun di perusahaan multinasional, perusahaan swasta dalam negeri atau asing yang sudah go khalayak.
– Pegawai masih tetap (kartap) dengan periode kerja minimum dua tahun di perusahaan multinasional, perusahaan swasta dalam negeri, perusahaan swasta asing yang belum go khalayak. Atau satu tahun sebagai kartap di lembaga atau perusahaan awalnya minimum dua tahun yang ditunjukkan dengan surat info kerja.

[H4] Professional [/H4]

– Pengalaman jalankan praktek/karier, minimum dua tahun

[H4] Wiraswasta [/H4]

– Pengalaman jalankan bisnis, minimum dua tahun

Langkah Pengajuan KPR BNI

Bila kamu punya niat lakukan pengajuan KPR BNI secara off-line, kamu dapat tiba langsung ke kantor bank BNI paling dekat. Kunjungi layanan konsumen dan sampaikan tujuanmu, kamu akan ditujukan oleh mereka bagaimanakah cara pengajuan, membaca tabel KPR BNI, lakukan replikasi dan yang lain.

Nach bila kamu ingin ajukan KPR Berdikari lewat cara online, turuti cara seperti berikut.

– Akses e-Form dengan berkunjung www.bni.co.id lalu tentukan pilihan Service Digital atau bila memakai BNI Mobile Banking tentukan E-Form
– Seterusnya tentukan BNI Griya, selanjutnya click Daftar dan tentukan menu Program
– Isi form program dengan komplet, apabila sudah usai click SUBMIT
– Kamu akan terima pemberitahuan yang hendak dikirim ke e-mail yang kamu daftarkan di program, seterusnya tinggal nantikan petugas BNI mengontak.

Beberapa biaya KPR BNI

Adapun beberapa ongkos yang perlu dibayar dalam pengajuan KPR BNI diantaranya:

– Ongkos Provisi sejumlah 1% dari jumlahnya utang yang disepakati
– Ongkos Administrasi beberapa Rp500.000
– Ongkos Pembayaran pelunasan pembayaran Dipercepat sejumlah 2% dari tersisa dasar utang untuk pembayaran pelunasan pembayaran yang sudah dilakukan selama saat fixed rate dan 2.5% dari tersisa dasar utang (untuk pembayaran pelunasan pembayaran yang sudah dilakukan sesudah periode fixed rate)
– Ongkos Ketertinggalan Pembayaran sebesar 0,2% dari angsuran bulanan
– Ongkos Asuransi sesuai ketetapan relasi asuransi, untuk asuransi jiwa bergantung dari periode waktu credit dan umur, asuransi rugi bergantung pada opsi tipe agunan dan periode waktu credit
– Ongkos Appraisal sejumlah Rp300.000

Replikasi Angsuran KPR BNI

BNI sediakan sarana untuk coba replikasi KPR BNI, hingga kamu bisa memprediksi berapakah jumlah cicilan yang perlu kamu bayarkan nanti. Langkah memakainya juga lumayan gampang dan dihidangkan dengan interface simpel.

Kamu mulai dapat membuat replikasi KPR BNI-mu sendiri dengan berkunjung tools sah dari BNI di sini.

Keunggulan KPR BNI

Sebagai satu instansi yang sediakan service credit rumah, produk yang dijajakan KPR BNI mempunyai beberapa keunggulan dibanding dengan KPR yang lain. Apa kelebihan yang ditawari oleh KPR BNI?

1. Jumlah utang tinggi

KPR BNI tawarkan plafon yang lumayan tinggi, yakni dimulai dari Rp100 juta sampai optimal sejumlah Rp5 miliar.

2. DP rendah

Uang muka atau DP produk KPR BNI Griya dimulai dari 0 %. Maknanya, KPR BNI telah sediakan program tanpa DP untuk beberapa nasabahnya.

3. Tenor panjang

Selainnya jumlah pinjamannya yang relatif tinggi, tenor yang diberi juga lebih panjang. KPR BNI tawarkan periode waktu pembayaran yang terhitung fleksibel, yakni optimal sampai 30 tahun.

4. Bunga dan cicilan enteng

Bunga yang dijajakan KPR BNI lumayan ringan, yakni dimulai dari 4,74 %. Pada opsi suku bunga 6,75 % /tahun akan dikasih suku bunga masih tetap di dua tahun awal. Sementara untuk suku bunga 7,75 % /tahun dengan suku bunga tetap diberi pada setahun selanjutnya. Suku bunga dan tenor yang enteng ini membuat cicilan yang dijajakan KPR BNI jadi lebih enteng dan konstan.

5. Kebebasan pilih lokasi

KPR BNI sedikit berlainan, karena BNI tidak tawarkan service KPR dengan ketetapan lokasi bangunan. KPR BNI memungkinkannya beberapa nasabah untuk bebas pilih lokasi bangunan yang ingin dihuni. Kebebasan tentukan ini berlaku baik itu untuk bangunan tempat tinggal, tanah, ruko, apartemen dan yang lain.

6. Kerja-sama dengan beberapa developer

Terdaftar ada lebih dari 1000 developer yang merajut kerja-sama dengan KPR BNI yang menyebar di semua Indonesia. Ini mempermudah nasabah untuk mempunyai rumah mimpi di mana dengan developer mana saja.

Itu keterangan komplet berkenaan KPR BNI, persyaratan pengajuan, langkah pengajuan sampai kelebihannya. Semua keunggulan di atas dimulai dari limit utang tinggi, suku bunga rendah sampai tersedianya opsi developer yang banyak ialah argumen yang logis untuk pilih KPR BNI sebagai jembatan untuk merealisasikan tempat tinggal mimpi.

Namun tetap lihat apa syarat yang perlu disanggupi dalam pengajuan KPR BNI. Sama seperti yang disebut sebelumnya, yakinkan tugas dan pendapatan sama sesuai, melengkapi document yang disuruh dan persiapkan juga beberapa uang untuk bayar beberapa biaya yang diharuskan. Buat kamu yang ingin ketahui semakin banyak mengenai info credit rumah, asuransi, dan informasi keuangan yang lain seperti “Credit Kepemilikan Rumah Syariah”, yok datangi Qoala App dan Qoala Website!

 

kunjungi juga jasa pengurusan pt