Assalamualaikum wr wb, salam putih hitam beberapa penggemar kacer mania. Apa kabar semua teman-temen. Semoga selalu diberi kesehatan dan masih tetap semangat terus jalani aktivitas setiap hari. Oke ini kali situs sah Kacer.Co.id kembali up-date info mengenai burung kacer nich.

Mempunyai kacer yang tampil oke, dan ngobra dan membuka ekor ialah jadi sebuah mimpi untuk tiap kacer mania baik hobyis pemula atau yang telah lama bergulat di dunia hobynya, tetapi sekian hari ini ada yang komentar dan menanyakan fanfpage fb Kacer kami ada beberapa teman-teman pemula yang lain yang bertanya persoalan yang ditemui oleh burung kacernya yang di mana, kebingungan dan menyaksikan burung gacoannya bila ditrek tidak ingin buka ekor dan kurang ngeplay intinya.

Nach di sini kita akan kupas habis langkah pengatasan burung semacam ini, yang mempunyai tujuan agar sang kacer ini tampil on (sempurna) dan optimal supaya gampang membuka ekor saat di track, yok baca pembahasan secara lengkap di bawah ini :

Trick Simpel Membuat Burung Kacer Agar Cepat Ngobra


Pengembunan Pagi Hari

Hal yang pertama ialah lakukan pengembunan tiap hari, teratur sekitaran jam : empat atau jam lima subuh burung kacer harus dikeluarkan dari di rumah dan harus digantung di luar untuk mengisap udara pagi yang berniat mengembunkan burung supaya burung sehat dan menggairahkan agar semakin rajin berkicau ngeplong.

Tetapi bukan hanya hanya itu, faedah yang didapatkan dari embun pagi bisa juga memantapkan emosi yang berlebihan dan menahan birahi burung supaya tidak begitu galak, numbur-numbur sangkar saat menyaksikan burung semacam.

Turunkan Frekuensi Mandi

Yang diartikan kurangi frekuensi mandi, di sini tidak berarti burung jangan dimandikan ya. Tetapi cuman dikurangkan saja. Misalnya rawatan harian burung kacer anda umumnya memandikannya tiap hari sekali baik itu di saat pagi, malam atau sore hari minimal dapat dikurangkan jadi tiga hari sekali itu juga baiknya dimandikan saat malam hari supaya hasilnya lebih optimal nantinya.

setingan-kacer-konslet

Ada pula kawan-kawan kicau https://kacer.co.id yang lain cuman memberinya mandi sang kacer gacoannya cuman satu minggu sekali ada!, dan burungnya joss bila di track membuka ekor ngeplay dan optimal itu ada. Semua bisa analisis anda sendiri sesuai naluri perawat burung gacoannya masing-masing, dan jangan dipersamakan dan terlampau jadi referensi ya. Pokoknya disamakan dengan watak sang burung kacer itu.

Therapy Sauna

Untuk lakukan terapi sauna ini jangan asal-asalan atau sembarangan ya kawan-kawan, yang di mana bila salah lakukan triknya yang ditakutkan akan berpengaruh jelek dan dapat menambahkan permasalahan baru nantinya.

Saat sebelum lakukan tingkatan therapy ini, minimal anda harus ketahui dan memandang keadaan sang burung itu, bila burung pada keadaan FIT dan memungkinkannya untuk diberi therapy sauna ini ya tidak jadi masalah, tidak boleh terlampau dipaksa jika burung kelihatan sedang sakit, atau tidak FIT, atau ingin mabung, dan kembali mabung tidak disarankan memeberikan therapy sauna ya.

Langkah melalukan therapy sauna ini, keadaan sangkar harus bersih lebih dulu dari kotoran ya, yang dicemaskan jika banyak kotorannya akan bau menusuk yang nanti bisa mengusik pernapasan burung kacer anda. Bila ditegaskan terkadang telah bersih, cabutlah tempat pakan EF atau Voer, meninggalkan saja air minum tidak boleh diangkat, yang mempunyai tujuan supaya burung tidak begitu dehidrasi di dalamnya.

Kemudian baru kandang bisa di kerodong dan dibasahi semprot dengan spray secara pelan-pelan lembut saja supaya burung tidak terkejut, semprot lagi hingga krodong membasahi semuanya kemudaian jemur kandang dengan keadaan kerodong yang basah. Lama therapy sauna ini dapat dilakukan sepanjang 1 sampai 2 jam, dari jam : 9 pagi sampai jam 11 siang.

Mengapa saya merekomendasikan burung harus pada keadaan sehat baru bisa tempuh sauna ini, karena therapy ini benar-benar kuras energi uap panas yang didapatkan bisa menjadi 2x lipat sama dalam penjemuran burung biasa tentunya.

Full Kerodong

Sesudah lakukan terapi sauna ini, burung janganlah lekas dimasukkan di dalam rumah, namun harus diangin-anginkan lebih dulu, sekitaran 15 menitan sampai burung tidak kelihatan resah kembali baru bisa dimasukkan kembali tempat pakan yang berisi voer, beri voer yang tukar dan baru yang lama atau tersisa kemarin.

Untuk pemberian voer harus diberi yang baru tiap harinya. Dan keadaankan air minum selalu pada kondisi bersih ya teman-temen. sesudah burung mulai ingin makan sesaat baru bisa dikerodong kembali memakai kerodong yang kering. Minimal anda harus mempersiapkan 2 kerodong cadangan, yang satu untuk therapy sauna dan yang satunya untuk harian yang di mana kerodong harus kering dan bersih.

Lalu bisa burung dibawa masuk ke rumah ditempatkan / digantung di tempat biasa yang menurut anda nyaman sambil dimasteri dengan suara audio mp3 atau dekatkan dengan suara burung asli isian, agar semakin menambahkan macam suara kicauan lagu materinya nanti.

Latihan Di Kandang Umbaran

Nach datang sore hari sekitaran jam 15:00 WIB atau jam 3 sore baru bisa burung anda keluarkannya dari rumah, diangin-anginkan lebih dulu sepanjang 10 menitan lah, bila anda mempunyai kandang umburan bisa dimasukkan kekandang umbaran sepanjang paling lama 1 jam untuk latihan fisik dan menambahkan stamina sang burung.

Kerjakan pengumbaran tidak boleh sering, optimal 2x dalam satu minggu, atau satu minggu sekali lebih baik. Tetapi tidak boleh cemas untuk anda yang tidak mempunyai kandang umbaran, anda tak perlu melakukan karena karakter dari kandang umbaran ini hanya satu keperluan bukan kewajiban ingat ya, maka janganlah demikian harus dan terlampau memaksa untuk yang tidak punyai kandang umbaran itu.

Pemberian Ekstra Fooding

Dalam memberinya pakan tambahan ini perlu jadi perhatian ya !.Saat memberinya pakan berbentuk jangkrik, atau kroto anda harus juga cermat dan tidak boleh asal-asalan. Karena karakter sang burung kacer ini sensitif.

Berikanlan EF yang selayaknya saja, dan sekiranya logis aman tentu saja dan sehat. Untuk hasil baik diberi di sore hari sesudah burung itu di umbar, baru bisa diberi EF berbentuk jangkrik misalkan, namun hal yang perlu jadi perhatian buang kepala dan kaki jangkrik saat memberikan pakannya, yang dicemaskan takut siburung lapar dan tergesa-gesa melahapnya eh takut justru terselak dan nyangkut (kelolotan) kaki jangkrik, kan bahaya !.

Untuk EF kroto harus juga di check kebersihannya dari kotoran-kotoran seperti daun, batu atau semut yang hidup, anjuran saya saring kembali kroto yang baru anda membeli dikios janganlah lekas diberi terburung, tetapi harus dipisah dan disaring kembali, harus diberi cuman telur-telur semutnya saja yang masih juga dalam keadaan fresh (segar).

Kacer di Track

Kerjakan perawatan secara stabil sepanjang lebih kurang 2 – 3 mingguan lah, baru bisa dicoba hasilnya yang di mana kacer harus ditrek atau di test dengan beberapa kacer yang lain, minimum ngetrek kacer harus 4 sampai 6 burung supaya anda bisa menyaksikan hasil dan skema rawatan sejauh ini yang sudah anda kerjakan, apa sang burung bakal tampil dengan optimal ?.Dan sanggup buka ekornya dan ngeplay dan bedah lagu isian !.Silakan anda cobanya.

Untuk kawan-kawan harus ikuti cara yang sudah diterangkan di atas sesuai posisi dan tingkatan yang betul ya, karena nanti akan berguna untuk burung anda sendiri yang pasti anda rasakan. Mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih.