Manfaat Kerja Jarak Jauh Bagi Karyawan

Ada banyak manfaat bekerja jarak jauh bagi karyawan, seperti:

Fleksibilitas

Manfaat paling menonjol dari kerja jarak jauh adalah peningkatan fleksibilitas yang ditawarkannya. Karyawan dapat memilih kapan dan di mana mereka ingin bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Ini juga merupakan berita bagus bagi orang tua yang perlu menjemput anak-anak mereka dari sekolah atau bagi mereka yang tidak suka bangun pagi. Selain itu, ada banyak pilihan untuk menemukan tempat kerja yang cocok. Seperti di coworking space Jakarta, Anda dapat bekerja dengan persyaratan Anda sendiri. Anda tidak perlu khawatir tentang Wi-Fi, kopi/teh, atau bahkan keamanan.

Tidak perlu keluar rumah untuk pergi ke kantor

Komuter adalah salah satu masalah utama bagi pekerja kantoran. Ini memakan waktu, melelahkan, dan seringkali membuat stres. Menurut sebuah studi oleh Biro Sensus Indonesia, rata-rata perjalanan satu arah di Indonesia meningkat ke level tertinggi baru 27,6 menit pada tahun 2019. Totalnya 55,2 menit untuk pulang pergi ke dan dari kantor. Selain itu, laporan tersebut menunjukkan bahwa waktunya bisa lebih lama di kota-kota besar yang manajemen lalu lintasnya buruk.

Namun, dengan kerja jarak jauh, Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada perjalanan harian Anda. Anda dapat bekerja dari mana saja seperti rumah Anda, kafe, atau bahkan di virtual office Jakarta yang dekat dengan lokasi rumah Anda. Jadi, Anda akan menghemat waktu dan uang yang seharusnya Anda habiskan untuk bensin atau transportasi umum.

Produktifitas

Bekerja di lingkungan dengan sentuhan kepribadian Anda dapat meningkatkan produktivitas Anda. Karyawan yang bekerja dari rumah 13% lebih produktif daripada rekan mereka yang berbasis di kantor. Oleh karena itu, kesalahpahaman bahwa orang yang bekerja dari rumah malas atau tidak cukup efektif dapat dianggap tidak akurat.

Produktivitas meningkat karena pekerja jarak jauh cenderung tidak terganggu dan mereka memiliki kendali lebih besar atas lingkungan mereka. Saat Anda bekerja dari jarak jauh, Anda dapat menciptakan ruang yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan membantu Anda untuk fokus pada pekerjaan Anda. Ini adalah sesuatu yang tidak selalu mungkin dilakukan di kantor terbuka. Namun, coworking space Jakarta dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas karena memberi Anda kebebasan untuk menyesuaikan ruang Anda. Itulah salah satu alasan mengapa banyak pekerja memilih ruang kerja bersama sebagai basis kerja jarak jauh mereka.

Peluang Kerja Global

Dengan munculnya kerja jarak jauh, peluang kerja global telah meningkat berlipat ganda. Anda tidak lagi terikat oleh geografi saat mencari pekerjaan. Perusahaan sekarang mempekerjakan karyawan dari seluruh dunia, terlepas dari lokasinya. Jadi, jika Anda terampil dan berbakat, Anda dapat dengan mudah menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan pengalaman Anda.