Tips Media PR Untuk Bisnis Kecil Anda :

Cara Mendapatkan Liputan Media untuk Bisnis Anda

Saat ini, usaha kecil mungkin memiliki lebih banyak kekuatan promosi daripada yang mungkin dipikirkan pemiliknya. Dengan kemampuan untuk mempublikasikan kontennya sendiri dari siaran pers dan blog hingga podcast dan promosi media sosial melalui Twitter dan Facebook, sebuah bisnis pada dasarnya dapat bertindak sebagai perusahaan PR-nya sendiri.

Namun demikian, masih menguntungkan untuk menghasilkan PR bisnis kecil melalui outlet berita besar. Mendapatkan media untuk meliput bisnis Anda tidak hanya akan memperluas kesadaran merek, tetapi juga akan menarik lebih banyak perhatian dan pelanggan potensial ke bisnis Anda.

Karena itu, berhasil menghasilkan PR untuk bisnis kecil bisa jadi rumit, mengingat outlet media atau publikasi biasa mungkin menerima ratusan atau bahkan ribuan pengumuman terkait bisnis setiap hari. Kuncinya adalah memahami cara terbaik untuk membedakan bisnis Anda dan meyakinkan publikasi bahwa cerita Anda benar-benar layak diberitakan, yang merupakan inti dari siaran pers yang baik.

Buat Siaran Pers Lebih Baik

Jika Anda adalah outlet berita utama, bagaimana Anda akan mengarungi ratusan atau ribuan pengumuman pers untuk memutuskan apa yang layak diberitakan? Sepertinya itu bukan tugas yang mudah, bukan? Sekarang pikirkan sebaliknya: bagaimana Anda membuat siaran pers yang efektif untuk meyakinkan outlet berita bahwa cerita Anda layak untuk dipublikasikan? Itu juga sepertinya bukan tugas yang mudah, bukan? Yah, sementara upaya untuk mendapatkan liputan media arus utama dari bisnis Anda mungkin tidak selalu berhasil, tentu ada cara untuk memastikan bahwa siaran pers Anda tidak akan diabaikan karena kurangnya kualitas atau kelayakan berita. Kuncinya adalah mengetahui bagaimana membuat siaran pers yang lebih baik.

Jadikan Bisnis Anda dan Siaran Pers Menonjol

Mungkin hal terpenting yang harus diingat ketika mencoba membuat outlet media menanggapi siaran pers Anda dengan serius adalah tidak membuang waktu mereka. Strategi marketing online saat ini di media sosial, bagaimana postingan produk bisa memiliki engagement rate luaxs, cara promosi di instagram menjangkau banyak orang dan memiliki tingkat interaksi dengan followers/subscribers tinggi. Pertama-tama, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyewa firma PR profesional untuk membantu Anda dengan kegiatan promosi Anda.

Saat Anda siap untuk mulai menjangkau media, penting untuk meluangkan waktu untuk meneliti publikasi yang saat ini Anda targetkan dan mengenal mereka. Tidak setiap publikasi, misalnya, menjalankan siaran pers, jadi Anda tidak ingin membuang waktu dan waktu mereka untuk meminta mereka memasukkan pengumuman pers Anda dalam publikasi mereka.

Juga, pastikan bahwa pengumuman Anda menarik dan sepadan dengan waktu publikasi dan pembacanya. Seharusnya tidak hanya menarik dan relevan dengan perusahaan Anda, tetapi juga orang-orang di luar perusahaan Anda. kampanye di media sosial Jaga agar siaran pers tetap singkat dan ringkas, pastikan Anda langsung pada intinya dan berpegang pada fakta. Pertahankan baris subjek Anda sedeskriptif mungkin, dan berikan kait berita berguna yang akan membantu jurnalis dan editor mengetahui bahwa cerita Anda relevan dan layak diberitakan.