1. Pemberian Pakan Berserat Tinggi untuk Pemenuhan Nutrisi

Pakan memainkan peran penting dalam produksi dan pengembangan domba Dorper. Sumber makanan hijau seperti rumput adalah suatu keharusan. Serat dalam rumput domba sangat penting sebagai pakan alami untuk hewan di habitat aslinya.

 

Terutama rumput yang ukurannya lebih kecil dan sangat lembut. Untuk memprediksi hal ini, Anda bisa menggunakan mesin tato chopper untuk memastikan ukuran rumputnya pas.

 

Selain green feed, pakan daging domba yang tidak kalah pentingnya adalah protein. Ini dapat memberikan nilai gizi protein ini dengan memberikan konsentrat. Harga konsentrat cukup tinggi sehingga jarang peternak menggantinya dengan pakan lain yang lebih murah.

 

Jika Anda menggunakan konsep peternakan terbuka yang melepaskan domba, beri mereka waktu antara 6 – 8 jam untuk menemukan rumput secara mandiri (tergantung pada jumlah rumput yang Anda miliki di daerah Anda).

 

Setelah itu, Anda dapat memberikan rumput kering (0,2 1- 1,4 kg) dan rumput kering (0,9 – 2,2 kg) untuk setiap domba berdasarkan usia mereka pada waktu setiap hari.

 

2. Vitamin dan Pakan Alternatif

Selain itu, selama proses penggemukan domba seringkali membutuhkan suplemen tambahan seperti vitamin. Pakan alternatif perlu dibiasakan sejak awal, sehingga tidak mungkin diberikan langsung sebagai pengganti sumber pakan utama (rumput). Variasi pakan alternatif bergantung pada kondisi domba itu sendiri.

 

Bila Anda menggunakan metode sapi potong yang dijelaskan di atas, kemungkinan untuk mendapatkan lebih banyak produktivitas daging terbuka lebar. Khususnya, setelah proses pembiakan untuk menghasilkan darah lengkap dan dorpers F1. Kuncinya terletak pada pejantan fullblood untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas domba lokal.

 

3. Distribusi Domba Dorper yang Tepat

Proses mendapatkan daging domba yang melimpah dari hewan tersebut tidak berhenti sampai di situ. Daging harus menjadi bagian dari proses distribusi ke pengumpul yang tepat. Daging segar dapat dikemas dan diolah menjadi produk makanan olahan, atau didistribusikan ke supermarket setiap hari.

 

Pasar Daging Sapi

Namun ekspor daging kambing Dorper ke luar negeri masih memiliki potensi yang sangat baik. Karena, daging Dorper adalah bahan utama dalam domba, berbeda dengan kambing Boer.

 

Daging domba merupakan sumber kandungan nutrisi yang sangat baik, seperti kalsium dan lemak serta protein, dan serat. Khususnya mengenai hasil daging Dorper, yang teksturnya dikenal sangat baik sejak dahulu kala.

 

4. Pembibitan Domba Jangka Panjang

Cara lain untuk membesarkan Dorper yang harus Anda perhatikan adalah terkait dengan perawatan. Tidak seperti kambing, domba memiliki bulu yang tumbuh lebih cepat dan Anda harus memangkasnya agar tidak tumbuh terlalu tebal.

 

Jenis Dorper memiliki bulu yang pendek tetapi ekornya sangat tebal. Di negara lain, rambut dorper mendapat perlakuan khusus dalam memangkasnya. Tapi di Indonesia cukup mencukur bulu ekor agar tidak menggumpal.

 

5. Memeriksa Gudang Pakan

Setiap petani membutuhkan gudang di mana mereka dapat menyimpan pakan ternak. Saat mengunjungi lumbung saat dua kali sebulan, Anda harus memeriksa persediaan pakan dan kondisinya.

 

Apakah pakan tersebut cukup untuk kebutuhan Dorper yang sangat besar? Apakah pakannya bersih dan tidak ditumbuhi jamur? Dengan demikian, peternakan modern memanfaatkan teknologi dalam pengelolaan pakan domba.

 

Membawa Domba Dorper Asli Fullblood Sanad Clear

Jangan lupa untuk mempertimbangkan nilai investasi Anda yang cenderung naik harganya dengan pembelian Dorper totok. Untuk mendapatkan Dorper murni 100%, peternakan baru yang berlokasi di Australia adalah sumber utama.

 

Pemesanan fullblood Dorper Lamb

Kami telah membawa Dorper fullblood yang tidak dicampur dengan gen domba lain. Hal ini dibuktikan dengan sertifikat Asli Australia kami. Selain itu, hewan yang Anda beli dijamin sehat atau sehat, serta bebas dari ketidaksempurnaan.

 

#hargadombadorper #dombadorperf1 #hargaanakandombadorper #hargadorperfullblood #hargadombadorperf1 #hargadombadorperf2 #dorper #dombadorper #dombadorpergibasbarokah