Saat berbelanja tenda kemah baru, carilah fitur-fitur yang akan bertahan lama dan membuat perjalanan di luar ruangan Anda semakin menyenangkan. Ketahui anggaran Anda sebelumnya dan putuskan seberapa banyak Anda mampu membelinya. Tenda Anda tidak harus mahal, tetapi harus bermanfaat. Setelah Anda menguraikan anggaran Anda, Anda dapat mengetahui dengan tepat jenis tenda kemah yang tersedia dalam kisaran harga tersebut. Mari kita mulai dengan beberapa fitur terpenting yang harus dipertimbangkan saat membeli tenda.

Ukuran tenda

Tentukan kebutuhan Anda untuk kamp tersebut. Jumlah orang yang akan Anda tampung di dalam tenda, dan apakah Anda memerlukan ruang ekstra di ransel Anda untuk menyimpan peralatan lain. Tenda tersedia dalam berbagai kapasitas dan ukuran. Misalnya, kemah dua orang akan memiliki sedikit ruang siku atau ruang penyimpanan. Tenda empat orang akan lebih nyaman dengan ruangan dan ruang yang lebih besar untuk menyimpan perlengkapan Anda. Untuk keluarga beranggotakan empat orang, disarankan untuk memiliki tenda untuk enam orang. Sebagai aturan umum, selalu pilih tenda kemah, yang memiliki kapasitas dua orang lebih tinggi dari jumlah penghuni sebenarnya.

Sewa Tenda Pekanbaru – Anda juga dapat melihat tenda multi-kompartemen. Jika Anda sudah merencanakan liburan bersama anak-anak, tenda dua kamar akan memberi Anda ruang pribadi. Kamar-kamar dapat dibagi hanya dengan membagi ruang dengan penutup ritsleting. Tenda tiga kamar adalah pilihan bagus lainnya dengan ruang layar tambahan. Ruang layar membuat ruang yang nyaman untuk mengganti pakaian basah dan kotor Anda. Ruang ekstra ini memberikan keuntungan besar lainnya selama musim hujan, ketika Anda dapat mengatur kursi dan meja dan menikmati cuaca.

Fitur tenda

Tiang Tenda

Tenda mungkin tersedia dengan tiang fiberglass, tetapi mereka rapuh dan mungkin bisa pecah. Namun jika Anda mematahkan tiang, mendapatkan penggantinya tidak terlalu sulit.

Rainfly

Rainfly sebenarnya adalah payung tenda. Semakin besar payung, semakin baik tenda. Selalu cari lalat hujan yang turun ke samping. Rainfly harus selalu tahan air.

Jahitan & Jahitan

Jika Anda menarik bahan tenda dari kedua sisi, seharusnya tidak ada ruang yang terlihat di antara jahitannya. Jika Anda bisa melihat melalui jahitannya, tenda pasti akan bocor. Lebih suka jahitan terlipat dan jahitan ganda.

Lantai Bak Mandi

Lantai tenda sebaiknya terbuat dari bahan kedap air. Lantai yang mulus berarti tidak ada ruang untuk air meresap.

Garis Guy

Dinding tenda, dan terkadang lalat hujan, memiliki jahitan daun di dekat bagian tengahnya. Loop ini digunakan sebagai lampiran guylines untuk menjaga dinding tenda tetap terentang. Ini membantu tenda untuk berdiri kokoh bahkan dalam kondisi berangin.

Stake Loops

Periksa apakah ada putaran di dasar tenda di setiap sudut. Lingkaran ini harus cukup besar untuk menampung tiang plastik besar. Lebih suka lingkaran pasak dari bahan padat, atau mungkin patah selama memalu.

Ventilasi Atap

Ventilasi di atap tenda akan memungkinkan sirkulasi udara pada malam hari, sehingga menghilangkan pengembunan di dalam tenda.