Buah Naga Merah A

Buah Naga adalah buah tropis yang dikenal dengan kulitnya yang merah cerah dan daging buahnya yang manis berbintik – bintik. Buah naga juga dikenal dengan nama pitahaya atau pir stoberi. Buah yang memiliki tampilan unik dan rasanya lezat ini pun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. 

Kalorinya juga rendah namun mengandung banyak vitamin dan mineral serta sejumlah serat makanan. Saking banyaknya nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam buah naga, sehingga seringkali membuatnya disebut sebagai makanan super atau superfood. Untuk mengetahui beragam manfaat buah naga bagi kesehatan, simak penjelasan dibawah ini :

  • Mengurangi Risiko Terkena Penyakit

Buah naga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit kronis. Kandungan tersebut bekerja dengan cara menetralkan radikal bebas sehingga mencegah peradangan dan kerusakan sel. 

Studi dalam British Journal of Pharmacology menunjukkan bahwa mengonsumsi buah naga bisa membantu mencegah penyakit kronis seperti jantung, kanker, diabetes, dan radang sendi. 

  • Meningkatkan Imun Tubuh

Buah naga juga mengandung Vitamin C sangat tinggi yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membantu memerangi batuk dan asma. Vitamin C pada buah ini juga bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka.

  • Melancarkan Pencernaan

Kandungan prebiotik dalam buah naga berpotensi meningkatkan keseimbangan bakteri baik di usus kamu. Dilansir dari jurnal Food Chemistry, prebiotik merupakan serat tanaman yang mendorong pertumbuhan bakteri sehat dilambung kamu. Mengonsumsi buah naga secara teratur dapat membantu mengurangi risiko diare dan infeksi saluran pencernaan. Kehadiran prebiotik tersebut dapat mendorong pertumbuhan bakteri baik dan mengalahkan bakteri jahat. 

  • Memiliki Manfaat Untuk Ibu Hamil

Buah naga sangat bergizi dan mengandung banyak karbohidrat yang akan memberikan energi yang sangat dibutuhkan ibu hamil. Mengonsumsi buah naga selama kehamilan itu aman, karena menawarkan banyak manfaat untuk ibu dan bayi. 

Buah ini mengandung asam folat yang terbukti memiliki manfaat dalam mengembangkan neurologi anak. Vitamin C, serat, dan beta-karoten didalamnya juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil.

  • Membantu Mencegah Kanker

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah naga bermanfaat untuk mencegah kanker. Studi yang dilakukan oleh Leonie de Munter dan kawan – kawan, dalam American Journal of Clinical Nutrition pada 2015 menemukan hubungan antara vitamin C dan risiko kanker. Dalam studi tersebut, sekitar 120.852 orang memiliki asupan vitamin C tinggi yang bisa mengurangi risiko terkena kanker leher dan kepala. 

  • Meningkatkan Kadar Zat Besi

Kandungan zat besi yang kaya dalam buah naga berperan penting dalam mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Zat besi juga bermanfaat untuk memecah makanan menjadi energi. Namun sayang, kebanyakan orang tidak mendapatkan zat besi yang cukup. Jadi, mengonsumsi buah naga secara rutin bisa membantu memenuhi kebutuhan zat besi dalam tubuh.

  • Mengandung Banyak Vitamin

Buah naga juga mengandung kelompok Vitamin B (B1, B2, dan B3) yang memiliki peran sangat penting bagi kesehatan. 

Setelah mengetahui beragam manfaat buah naga bagi kesehatan, kini saatnya kamu untuk mulai berburu buah naga jika ingin selalu sehat. Namun, pastikan kamu membelinya di TaniHub. Kenapa harus disana? Sebab, di TaniHub ini kamu bisa dapatkan buah naga yang segar. Selain buah – buahan, di aplikasi belanja online terpercaya ini juga kamu bisa menemukan sayuran, unggas, telur, dan kebutuhan dapur lainnya dengan mudah.