Siapakah yang tidak tahu dengan Google, Microsoft, WhatsApp dan Alibaba yang sukses melalui tangan-tangan beberapa pendirinya yang rupanya pernah merasakan saat-saat susah saat hidupnya. Karena tehnologi lah yang mengantar mereka pada keberhasilan saat ini. Ingin tahu siapa mereka? Yok kenalan di sini.

4 Bos Tehnologi yang Dahulu Hidup Miskin Sekarang Kaya Raya

Sundar Pichai, CEO Google

Sundar Pichai yang terlahir di Tamil Nadu India ini datang dari keluarga yang simpel, orangtuanya berusaha keras supaya dia bisa mengenyam pengajaran tinggi.

Otaknya yang genius pada akhirnya mengantarkannya sampai ke Amerika Serikat untuk mendapatkan pengajaran di situ. Sampai dia sukses membesarkan hati masyarakat India dengan jadi CEO Google.

Satya Nadella, CEO Microsoft

Sama dengan Sundar Pichai, Satya Nadella si juragan tehnologi yang ini tercipta di India. Walau datang dari keluarga yang umum saja, tetapi, karena otaknya yang encer sukses mengantarkannya untuk kuliah di Amerika Serikat sampai sukses membangun tehnologi Microsoft.

Jack Ma, Pendiri Alibaba

Walau dia datang dari keluarga miskin sampai kesusahan untuk masuk kampus bahkan juga berpuluh – puluh kali alami penampikan saat melamar pekerjaan. Tetapi karena kegigihan, usaha keras, dan kegemarannya pada belajar sukses mengantarkannya menjadi satu diantara orang paling kaya di China dengan membangun Alibaba.

Jan Koum, Pembuat WhatsApp

Saat kecilnya yang penuh penderitaan karena tersingkir dari negara aslinya Ukraina karena ada perselisihan politik dan berpindah ke Amerika Serikat.

Di Amerika Serikat dia juga sempat jadi tukang sapu, dan gantungkan hidupnya dari makanan dan rumah bersubsidi. Melalui usaha keras dan kecerdasannya dia juga sukses membuat Whatsapp dan sukses saat ini.

Baca juga : VPN klik BCA Login