Penderita ambeien pasti merasakan ketidaknyamanan untuk duduk maupun berdiri. Belum lagi ketika BAB harus merasakan nyeri dan sakit tidak bisa mengejan. Ini karena adanya benjolan pada anus. Untuk menanganinya memerlukan obat ambeien paling ampuh.

Obat Ambeien Paling Ampuh

Rekomendasi Obat Ambeien Paling Ampuh

Pembengkakan pembuluh darah yang mengakibatkan benjolan di anus dapat membuat kesulitan BAB serta muncul rasa sembelit. Meskipun ini merupakan penyakit yang tidak membahayakan namun harus segera mengobatinya. Berikut pilihan obat yang ampuh.

  1. Berendam Air Hangat

Terdapat cara yang praktis yang bisa Anda lakukan yaitu dengan merendam air hangat. Ini adalah salah satu obat paling mudah dalam meredakan rasa bengkak serta peradangan akibat benjolan pada anus akibat ambeien.

Cara melakukannya cukkup mudah. Terlebih dahulu isilah ember dengan air hangat kemudian duduk di ember sekitar 15 menit. Lakukan cara ini setiap hari dan setelah BAB. Dengan air hangat dapat membantu mengecilkan pembuluh darah yang membengkak di anus serta meningkatkan aliran darah.

  1. Minyak Mineral Dan Essential Oil

Dalam mengobati ambeien juga bisa menggunakan minyak mineral dan essential oil yang terdapat banyak pilihan. Anda bisa menggunakan minyak kelapa, minyak vitamin E, petroleum jelly, atau juga bisa dengan minyak yang mengandung chamomile, ekstrak kacang almond, minyak ikan.

Melalui obat wasir alami ini diyakini dapat melembabkan kulit di area anus yang ambeien sehingga tidak merasakan gatal maupun iritasi. Selain itu pembengkakan juga dapat mereda serta peradangan bisa mengendalikannya dengan pemberian minyak esensial.

  1. Makan Cukup Serat

Makanan serat dapat melancarkan sistem cerna makanan. Ketika pencernaan lancar maka pembuangan juga bagus. Begitu juga pada penderita ambeien yang kesulitan BAB. Makanan berserat tinggi akan membantu melunakkan feses.

Makanan yang berserat bisa Anda temukan pada buah, sayur, nasi merah, biji-bijian serta kacang-kacangan. Pada kandungan makanan serat ini dapat melunakkan feses sehingga mengurangi tekanan mengejan saat BAB. Selain itu, jangan lupa minum air putih yang banyak

Dengan cara alami ini tidak akan membuat Anda malas untuk mengobati ambeien. Serta cara-cara pengobatan tersebut juga tidak perlu merogoh kantong yang dalam. Semoga bermanfaat.