Apakah itu Meta tags ?

Meta tag ialah beberapa kumpulan Code HTML yang berada di halaman web. Meta tag dicatat pada antara sisi dan yang berperan tingkatkan rangking web pada hasil penelusuran Mesin pencari. Secara nyata Meta tag tidak tampil pada tulisan atau halaman website.

Pemahaman Meta Tags Pada Web Dan Perannya

Meta tags ialah code terselinap yang ada diwebsite anda. Beberapa pengunjung anda tidak dapat menyaksikan meta tags web anda, tetapi Mesin pencari dapat menyaksikannya supaya bisa memvisualisasikan info apa yang telah ada di web dan tipe kata kunci apakah yang anda pakai.

Meta tags terdiri jadi tiga sisi yakni :

Judul Tags – Judul tags ialah tags yang disisipkan pada judul satu post atau content yang ada diwebsite

Text judul atau judul diletakkan di sini

Meta Description – Tag meta description ialah tempat di mana anda menempatkan rangkuman berkenaan web anda. Disini tempat info yang menerangkan apa yang telah ada diwebsite anda dan apakah yang anda pasarkan. Untuk Meta description buat sejelas dan seringkas kemungkinan, karena kalimat yang terlampau panjang mempunyai potensi tidak bisa dibaca oleh mesin pencari.

Meta Kata kunci – Meta Kata kunci ialah tempat Anda menempatkan semua kata kunci atau keyword yang Anda pakai di website Anda. Meta kata kunci pada intinya ialah tempat Anda menempatkan tipe kata kunci apakah yang anda bidik supaya mendapatkan rangking tinggi pada hasil penelusuran google.

Ke-3 hal di atas ialah apa yang nanti disebutkan meta tags.

Keutamaan satu meta tags ialah supaya mesin pencari dapat memperbandingkan sama sesuai tidaknya satu kata kunci dan deskripsi yang ada di suatu content. Apa kata kunci yang anda pakai ada pula pada web anda ? apa meta description anda berkaitan dengan content dan niche web anda ? Pertanyaan seperti itu sebagai berat tertentu dalam meta tag supaya disaksikan mesin pencari.

Oleh karena itu, pemakaiaan Judul tags, Meta Description, atau Meta kata kunci yang pas atau berkaitan dengan Isi web bisa membuat rangking web anda bertambah pada hasil penelusuran Mesin pencari.

Dampak Meta Tags pada Crawler Search Engine

Ada tiga hal yang sudah dilakukan oleh crawler mesin pencari dengan meta tag yang anda pakai yaitu :

Indexing – Saat mesin pencari menjelajahi (crawling) halaman Anda, mereka menduplikasi salinan code HTML Anda dan menyimpan dalam database-nya. Berikut yang disebutkan Indexing. Semua Meta kata kunci yang Anda pakai nanti akan diindeks oleh Google

Retrieval – ialah bagaimana mesin pencari bereaksi pada beberapa orang yang menelusuri web anda dan cari suatu hal.sebuah hal. Mesin pencari ambil apa yang sudah apa yang mereka index di website Anda dan akan memperbandingkannya dengan yang pengunjung situs anda mencari.

Rangking – Walau Meta tags tidak memberikan imbas besar pada rangking web anda. Pemakaian Meta tags bisa membuat situs anda kelihatan lebih kapabel dimata Pengunjung.

Peranan Meta Tags

Merujuk pada pengakuan Google yang keluarkan pernyataan pada tahun 2009 lalu, jika meta tag bukan factor dalam tentukan rangking web. Misalnya anda menulis meta tag “Jasa SEO terbaik”, meta tag itu tidak mempunyai imbas besar pada rangking web anda.

Pemakaian Meta tags ialah supaya google bisa secara mudah mengindeks web anda. Google akan lakukan pencocokkan kata kunci pada halaman sebuah web dengan penelusuran. Perannya pasti masih penting untuk tampilkan meta description web Anda di hasil penelusuran.

Di masa lampau, Meta tags SEO bisa dibuktikan punya pengaruh pada Mekanisme rangking web. Tetapi saat ini, tag adalah faktor polemis untuk SEO. Beberapa ahli SEO masih memakai tag pada halamannya untuk beberapa arah, yakni optimasi web lewat tag yang digunakan.

Algoritme Mesin pencari saat ini lebih menilai content halaman keseluruhannya secara mendalam atau secara kontekstual. Lepas dari itu, tag seperti Judul tag atau meta description masih tetap penting khususnya untuk pemakai untuk memberi info tentang judul dan deksripsi halaman web yang hendak dibaca pemakai.

Langkah memakai Meta Tags yang bagus

Untuk Judul tag, buat judul seringkas, sejelas, dan seakurat mungkin. Karena SERP google cuman membolehkan pemakaian Judul tag optimal 70 watak saja

Selipkan kata kunci yang tersering pengunjung web anda pakai mirip contoh : Jasa SEO murah, atau 10 Tools terbaik SEO

Pakai Merek web anda pada judul tag supaya kelihatan orisinal

Untuk Meta Description, buat serelevan kemungkinan berisi content web

Untuk Google Snippet, pakai text sekitaran 150-170an saja terhitung spasi

Pakai kata kunci favorit anda pada Judul dan Meta description tetapi tidak boleh terlalu berlebih karena akan dipandang stuffing oleh google

Bila dapat selipkan CTA button atau tombol call to action seperti nomor smartphone yang langsung bisa di kontak pengunjung situs

Meta tags berperan supaya google mengindeks web anda dan cuman mempunyai imbas minimum pada rangking SERP. Benar-benar dianjurkan supaya anda lebih konsentrasi pada factor SEO yang lain betul-betul memberikan imbas berarti pada rangking web anda. Atau anda dapat sewa jasa ahli SEO untuk hal itu

 

Baca Juga : download source code

Sumber : source code lengkap di JasaSkripsi