Desain Feed Instagram – Kita biasanya secara naluriah menentukan warna, tetapi sebenarnya ada cabang ilmu yang menjelaskan semua ini yang disebut teori warna. Teori warna menjelaskan bagaimana warna yang berbeda terkait dan bagaimana mereka terlihat ketika dikombinasikan dengan kombinasi warna yang berbeda.

Pengetahuan warna di bidang ini merupakan informasi penting bagi siapa saja yang berurusan dengan warna, baik pemilik usaha kecil yang perlu membuat desain feed instagram untuk mengiklankan suatu acara, yang perlu memilih skema warna yang tepat untuk sebuah usaha atau pengusaha yang mencari untuk mendesain foto.

 

Berikut Rekomendasi Mengatur Warna pada Feed Instagram :

  1. Warna (hue) adalah warna yang murni dan saturasi dapat dilihat dari mana saja.
  2. Tint adalah campuran elemen putih untuk mencerahkan dan menghilangkan warna, untuk menjadi jauh lebih redup dari pada warna aslinya.
  3. Nada mencampur warna dengan abu-abu untuk melihat saturasi keseluruhan pada desain feed instagram.
  4. Sebuah naungan adalah untuk membuat warna yang lebih gelap dengan mencampurkan hitam dengan satu warna.
  5. Saturasi mengacu pada keseluruhan warna atau curahan warna. Warna murni lebih gelap dari bayangan atau beberapa warna itu.
  6. Nilai mengacu pada kecerahan umum atau bayangan warnadan warna lebih terang dari pada warna gelap.
  7. Roda warna adalah diagram ilustrasi dari beberapa warna yang disusun dalam lingkaran dan menunjukkan hubungannya satu sama lain.
  8. Warna sekunder dibuat dengan mencampur dua warna primer yang berbeda dalam proporsi yang sama agar menarik pada desain feed instagram Mencampur kuning dan biru menghasilkan hijau, mencampur kuning dan merah menghasilkan oranye, dan mencampur biru dan merah menghasilkan ungu.
  9. Warna tersier dibuat dengan mencampur warna primer dan sekunder yang berdekatan. Misalnya, pencampuran warna primer seperti kuning dengan warna sekunder seperti hijau menghasilkan kuning – hijau.
  10. Warna yang tidak memiliki kemurnian dan saturasi warna, seperti putih, abu -abu, dan hitam, disebut warna akromatik. Banyak seniman lebih suka bekerja di lingkungan akromatik, karena mereka menunjukkan cahaya langsung dengan bayangan dramatis.

 

Saat mencari warna untuk digunakan dalam desain feed instagram Anda dan proyek kreatif lainnya, carilah inspirasi di lingkungan sekitar. Lihatlah ke luar dan gunakan warna – warna alami yang terlintas dalam pikiran.

 

Demikian ulasan rekomendasi mengatur warna desain feed instagram yang dapat di jadikan wawasan dalam menentukan warna pada instagram anda, sekian dan terimakasih.