Walau iPhone 12 mini tidak membuat recikan yang diperhitungkan Apple, ada beberapa orang yang belanja untuk handphone yang kuat dan seukur telapak tangan. Asus Zenfone 8 ($ 629,99) isi sela telephone kecil untuk fans unggulan yang cenderung pilih Android.

Selainnya isi banyak daya dalam frame kecilnya, Zenfone 8 mengepak monitor OLED 120Hz yang tajam, camera yang oke, dan suara yang luar biasa. Tapi pengisian gelombang milimeter dan nirkabel, ke-2 nya diketemukan di iPhone 12 mini,

tidak berada di sini, seperti support untuk konsumen setia Verizon. Itu kenapa Google Piksel 5a dengan harga $450 yang kuat dan fleksibel masih tetap jadi Opsi Editor kami antara handphone kelas menengah.

Benar-benar Bisa Dikantongi

Zenfone 8 memiliki ukuran 5,8 x 2,7 x 0,3 inch (HWD) dan berat 6 ons, yang sedikit besar dari iPhone 12 mini (5,2 x 2,5 x 0,3 inch) dan sama dengan Google Piksel 5 (5,7 x 2,8 x 0,3 inci). Yang perlu gampang dipakai dengan 1 tangan.

Bahasa design Zenfone 8 bersahaja dan hebat. Rel aluminium mengkilat membuntel panel OLED datar dan cangkang kaca meliuk. Socket earphone ada di pinggir atas; port pengisian USB-C dan slots SIM ada pada bagian bawah. Tombol daya biru dan volume rocker hitam ada di pinggir kanan handphone.

Di AS, Asus jual handphone dengan cangkang matte hitam. Branding tekno info Zenfone monokromatik ditumpuk secara vertikal di sisi tengah plat belakang, dan modul camera dengan rapi ada di pojok kiri atas.

hp-asus-zenfone-8

Monitor AMOLED 5,9 inch, 120Hz, benar-benar ceria dan jernih.

Monitor AMOLED 5,9 inch, 120Hz memimpin sisi depan handphone. Monitornya tajam pada 2.400 x 1.080 pixel, untuk 445 pixel per inci. Warna terlihat riil tapi terang, dan penampilan jadi benar-benar ceria, capai pucuknya pada 1.100 nits. Ini memberikan dukungan HDR10+ untuk streaming Netflix.

Walau perawakannya yang kecil kemungkinan membuat terlihat ringkih, Zenfone 8 sebetulnya cukup bertahan lama, dengan monitor Gorilla Glass Invictus dan rangking IP68. Itu memiliki arti dia harus tangani bantingan kecil, jatuh, serta dunk yang tidak tersengaja di bak mandi tanpa banyak kerusakan.

Banyak Kemampuan

Zenfone 8 dilengkapi oleh processor Qualcomm Snapdragon 888 dan RAM LPDDR5 8GB, dengan penyimpanan UFS 3.1 128GB atau 256GB. Unit tes 256GB kami mempunyai sekitaran 238GB yang ada di luar kotak; tidak ada mode yang mempunyai slots kartu microSD untuk penyimpanan tambahan.

Pekerjaan harian tidak pas untuk Zenfone 8. Kami mengetes handphone dengan beberapa puluh program dan tidak sempat ada pertanda lag. Peralihan monitor mulus dan handphone lakukan booting dengan cepat.

Zenfone 8 mempunyai seni design yang bersahaja.

Odyssey dari Alto terlihat elok di Zenfone 8. Genshin Impact, sebuah games yang lebih haus sumber daya, bekerja dengan sempurna; itu termuat secara cepat dan kami tidak menyaksikan ada frame yang dilalui sepanjang beberapa saat permainan.

Score benchmark pas dengan pengalaman kami. Di Geekbench 5, benchmark sintetis yang menilai daya komputasi mentah, Zenfone 8 cetak 1.121 singgel-core (SC) dan 3.712 multi-core (MC). Itu unggul di muka score 1.001 SC Galaxy S21, dan terbang melalui score 3.046 MC-nya. iPhone 12 mini mengagetkan dengan score 1.551 SC dan 3.831 MC pada test yang sama.

Perlu disebut jika kami memperbandingkan Zenfone 8 dalam model Performa Tinggi. Model ini, bisa dijangkau di menu Penataan dan diaktifkan secara standar, secara automatis lakukan rekonsilasi untuk jamin performa terbaik. Model Perform Tinggi ialah pilihan yang paling haus energi dari pilihan yang ada, tapi cuman tingkatkan parameter sekitaran 15% secara kesemuaan. Anda bisa secara mudah mematikannya atau atur profile khusus di menu Penataan.

Sebagian orang kemungkinan berpikiran jika pembedaan dalam model ini memberikan telephone keuntungan yang tidak adil, tapi itu adalah yang bisa dipertambah oleh pabrikasi mana saja ke piranti lunak. Disamping itu, Asus jujur ​​​​tentang pemakaiannya dan tampilkan pernyataan saat model dihidupkan; banyak produsen handphone pintar yang sembunyi-sembunyi masukkan program pembedaan dalam code untuk memperoleh score paling tinggi.

Anda semestinya tidak mempunyai permasalahan melalui hari pemakaian moderat pada Zenfone 8. Battery 4.000 mAh-nya semakin bertambah 10 jam, 41 menit pada tes pengurasan battery kami, yang menyalurkan video pengertian tinggi lewat Wi-Fi dengan kecemerlangan penuh. Kami jalankan pengetesan dengan kecepatan refresh yang disetel ke 60Hz karena rekaman sumber tak pernah semakin tinggi dari itu,

tapi bila Anda memakai kecepatan refresh yang semakin tinggi, battery semakin lebih cepat habis. Sayang, tidak ada pilihan pengisian nirkabel, tapi pengisi energi cepat 30W diikutkan dalam kotak; perlu waktu sekitaran 40 menit untuk isi battery pada unit pengetesan kami dari mati sampai 80%.