Ingat untuk bernapas. Kenakan jaket pelampung. Jaga kepala Anda di atas air jika Anda berlebihan. Mendayung seperti orang gila. Kirimkan kartu pos jika Anda berhasil. Ini mungkin beberapa tips jujur ​​dari teman-teman Anda untuk petualangan arung jeram berikutnya. Namun, jika Anda serius mempertimbangkan untuk melakukan arung jeram, atau mungkin tertarik untuk melakukan arung jeram murah sungai elo yang lebih menantang, berikut adalah 3 tip lagi yang mungkin berguna saat arung jeram.

  1. Lakukan penelitian Anda. Cari tahu lebih lanjut tentang aktivitas tersebut dan dari sini Anda akan mengukur level arung jeram yang cocok untuk Anda. Jika Anda seorang pemula, Anda mungkin melihat perairan yang memiliki gelombang kecil dan rute yang memiliki lebih sedikit penghalang. Jeram semacam itu diklasifikasikan sebagai I & II. Ada 5 klasifikasi jeram; kelas III memiliki ombak yang lebih besar dan rintangan minimal yang mungkin memerlukan jenis mendayung yang lebih teknis. Untuk klasifikasi IV & V, dibutuhkan keterampilan arung jeram yang lebih canggih. Penting bagi Anda untuk mengetahui tingkat kemampuan Anda. Ini akan menentukan keberhasilan dan kenikmatan pengalaman Anda. Kemudian Anda dapat menetapkan tanggal untuk petualangan Anda dan akhirnya memesan perjalanan.

 

  1. Ada dua jenis perahu arung jeram dan masing-masing memiliki kualitas unik untuk menjadikan aktivitas sebagai petualangan. Perjalanan arung jeram memiliki pemandu yang mengendalikan perahu sepenuhnya. Jenis perjalanan arung jeram ini sangat ideal untuk anak-anak dan individu yang tidak mampu mengayuh sendiri. Ada juga trip dayung pemandu arung jeram dimana mayoritas penumpangnya membantu mendayung perahu. Pemandu menginstruksikan para pelaut saat diposisikan di bagian belakang kapal di mana ia dilengkapi dengan tongkat pemandu. Arung jeram jenis ini banyak digunakan pada jeram yang memiliki tingkat klasifikasi lebih tinggi, di mana dibutuhkan minimal empat pendayung yang kuat.

 

  1. Hubungi perusahaan tempat Anda memutuskan untuk memesan dan diberitahu tentang apa yang harus Anda bawa dalam perjalanan Anda. Sebagian besar perusahaan menyediakan kebutuhan dasar seperti jaket pelampung, tas kering dan mantel semprot, tenda, dan tas berkemah untuk perjalanan cepat yang lebih lama. Petualangan arung jeram semalaman mungkin memerlukan lebih banyak pengepakan untuk Anda seperti perlengkapan mandi, pakaian, dan obat-obatan biasa yang cukup selama perjalanan. Juga bagus untuk mengetahui inklusi apa saja yang ada di dalam paket. Apakah fasilitas seperti ruang loker, dan makanan sudah termasuk? Apakah perusahaan pilihan Anda termasuk bolak-balik peserta ke dan dari jeram? Bagaimana dengan suvenir foto? Jika Anda arung jeram sebagai kelompok, tanyakan kepada penjual eceran tentang kapasitas penumpang perahu mereka, dan tentu saja diskon kelompok.

 

Arung jeram adalah aktivitas luar ruangan yang pasti akan mengisi Anda dengan sensasi dan kegembiraan dari petualangan air yang seru. Mengetahui beberapa tip dan hal terpenting yang harus diingat adalah bagian dari persiapan yang akan mengarah pada kenyamanan dan keberhasilan satu wahana sungai yang mendebarkan dan menarik.