main image

Siapa yang tidak tahu shaving product atau alat untuk mencukur keluaran brand ternama dari Gillette. Brand asal Amerika ini sudah banyak mendedikasikan merk nya untuk mengeluarkan produk – produk terbaik untuk mencukur. Mulai dari untuk kulit normal hingga sensitive semuanya bisa anda cari dari produk Gillette.

Memiliki kulit sensitive tentu saja bukan suatu halangan untuk tetap tampil rapih tanpa bulu di are muka. Karena, dengan semakin berkembangnya zaman, banyak sekali produk – produk yang dibuat khsusus untuk mengatasi kulit sensitive. Seperti Gillette yang memiliki beberapa produk yang dibuat khusus untuk setiap orang yang memiliki kulit sensitive. Dengan Gillette, anda tidak perlu khawatir ketika ingin bercukur.

Banyak orang yang mengalami pengelaman tidak mengenakkan ketika hendak bercukur, seperti mengalami benjolan pada kulit akibat pisau cukur bahkan lecet hingga mengalami luka. Untuk menghindari hal hal tersebut, maka anda perlu memerhatikan beberapa hal berikut ketika hendak mencukur.

  1. persiapkan kulit dengan baik dan benar

Sebelum anda mulai bercukur, akan sangat baik jika anda mempersiapkan kulit anda dengan baik. Caranya adalah dengan menggunakan pembersih wajah atau scrub wajah sehingga membantu kulit rambut menjadi lembut sebelum bercukur. Setelah itu, agar rambut pada wajah lebih mudah dipotong, gunakan air hangat untuk melembapkan wajah setidaknya selama 3 menit sehingga akan membuatnya lebih mudah dipotong.

  1. gunakanlah alat yang tepat

Gillette memberikan anda pilihan untuk membuat pengalaman mencukur anda jadi menyenangkan. Gunakanlah gel cukur yang membuat kulit anda tidak kering dan telah teruji klinis oleh ahli kulit. Shave Gel Moisturizing akan membantu anda bercukur dengan cara melembutkan rambut dan membantu melindungi kulit anda yang berharga dari luka maupun lecet. Jangan lupa untuk menggunakan mata pisau ganda  seperti Fushion 5 ProGlide dari Gillette yang memiliki mata pisau ganda tingkat lanjut dengan mata pisau yang berdekatan. Pilihan lainnya adalah Manual Razor dengan Teknologi FlexBall yang akan membantu mengurangi tekanan pada masing – masing mata pisau untuk kenyamanan dal minim dari iritasi.

  1. Periksa mata pisau anda

Goresan dan iritasi disebabkan oleh mata pisau yang tumpul. Saat anda mengalami tarikan atau ketidaknyamanan saat digunakan, maka segeralah ganti mata pisau anda. Pilih mata pisau yang dilengkapi dengan strip I dikator yang akan berubah menjadi putih saat anda tidak lagi mendapatkan hasil cukur yang maksimal.

  1. Gunakan Teknik Ketika Mencukur

Saat bercukur, hendaklah bercukur dengan tarikan ringan dan lembut. Selain itu juga, mulailah bercukur searah dengan pertumbuhan rambut atau dari arah pertumbuhan rambut. Jika perlu, gerakkan dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan rambut sehingga anda akan mendapatkan hasil cukuran yang pendek.

  1. Finishing yang baik

Akhirkan mencukur pada bagian kumis atau bagian atas bibir dan area di sekitar mulut  karena akan memberi waktu lebih banyak untuk menyerap gel cukur ke dalam kulit, selain itu juga akan membuat rambut wajah anda menjadi jauh lebih lembut sehingga mudah saat hendak memotongnya. Mata pisau tunggal akan benar – benar berguna untuk mencukur tempat yang sulit dijangkau seperti pada bagian bawah hidung anda.

Jika semua tahapan telah anda lalui, jangan lupa untuk membilas Mata Pisau Setelah digunakan guna mencegah penumpukan pada ujung mata pisau, sehingga akan menghasilkan hasil cukuran yang baik dan membuat kulit anda tetap nyaman.