Kenyamanan menjadi hal utama yang harus dipertimbangkan ketika memilih pakaian. Tak terkecuali dengan desain kaos polos yang biasanya digunakan untuk acara santai.  

Terdapat beberapa tips yang bisa kamu coba ketika memilih kaos bermotif polos. Apa saja? Simak jawabannya dalam ulasan berikut ini! 

Tips Memilih Desain Kaos Polos yang Berkualitas 

  1. Pilih Bahan yang Menyerap Keringat 

Untuk mendapat kaos yang nyaman digunakan, pastikan bahan yang digunakan bisa menyerap keringat. Hal ini sesuai dengan iklim indonesia yaitu tropis, di mana cuaca sangatlah panas. Jika kaos bisa menyerap keringat dengan baik, tentu kamu tidak akan kegerahan ketika matahari sedang terik. 

Salah satu jenis bahan kaos yang bisa menyerap keringat adalah cotton combed. Bahan ini sangatlah dingin dan nyaman ketika digunakan, baik untuk acara indoor maupun indoor. Kain cotton combed ini memiliki tekstur yang tebal, lentur, dan adem.  

  1. Pilihlah yang Tidak Mudah Luntur 

Meskipun polos, bukan berarti desain kaos polos tidak memiliki kemungkinan untuk luntur. Kelunturan pada pakaian tentu sangat menjengkelkan. Selain warna baju gampang memudar, bisa juga melunturi pakaian lain.  

Luntur atau tidaknya sebuah pakaian ditentukan oleh bahan pewarna yang digunakan oleh konveksi. Oleh karena itu, jika kamu membuat kaos secara custom pastikan kamu memilih konveksi yang berkualitas.  

  1. Tidak Mudah Kendur 

Tidak hanya kelunturan, kaos yang mudah kendur tentu membuat kamu tidak percaya diri ketika memakainya. Agar tidak mudah kendur, kamu bisa memilih bahan kaos yang tebal tetapi lentur. Dengan ini pakaian tidak akan melar, meskipun digunakan setiap hari. Bahkan ketika dicuci dengan mesin cuci.  

Meskipun bisa dicuci dengan mesin cuci, sebaiknya kamu menghindari cara ini. Karena jika dilakukan terus-menerus bisa merusak serat dan tekstur kaos.  

  1. Pilih Ukuran Oversized 

Jika ingin mendapatkan desain kaos polos yang nyaman dipakai, pastikan kamu memilikh ukuran oversized. Kenapa? karena kaos oversized memiliki sirkulasi udara yang lebih baik dibanding kaos fit body. Sehingga kamu tidak akan kegerahan meskipun dipakai untuk acara outdoor. 

Selain masalah kenyamanan, kaos berukuran oversized jauh lebih fashionable untuk dipakai. Khususnya untuk kaum laki-laki. Jadi, kamu akan mendapat dua keuntungan sekaligus yaitu masalah kenyamanan dan fashionable.  

Nah, itulah beberapa tips dan trik untuk memilih kaos bermotif polos yang nyaman dipakai. Jika menerapkan semua tips di atas, dijamin kamu akan mendapatkan kaos idaman yang nyaman dan fashionable. Terima kasih!