Menyetrika mungkin bukan tugas favorit siapa pun karena dianggap sangat membosankan. Anda dapat menyetrika lebih cepat jika mengetahui cara menyetrika dengan baik dan benar. Kesalahan pertama, banyak orang mengabaikan label informasi untuk mengunci dan Menyetrika Pakaian. Hal ini dikarenakan ada pakaian yang tidak perlu disetrika untuk membuatnya rapi dan tidak kusut.

Tips Untuk Mempermudah Menyetrika

Siapkan semua peralatan yang Anda butuhkan seperti papan setrika atau kain tebal untuk alas dan pelumas. Panaskan setrika, pastikan panas setrika berada pada suhu minimum. Karena jika dinyalakan pada posisi suhu panas, otomatis akan menghabiskan listrik lebih banyak. Kemudian atur suhu sesuai jenis kain agar tidak merusak pakaian.

Pisahkan pakaian menjadi beberapa kelompok, sesuai dengan jenis kain atau fungsinya. Pemisahan ini sangat membantu untuk memudahkan Anda menyetrika dengan cepat. Mulailah dengan pakaian santai yang biasa Anda pakai di rumah atau pakaian lain yang terbuat dari bahan tipis karena kain jenis ini tidak memerlukan suhu yang terlalu panas.

Perlu Anda perhatikan, pastikan untuk menyesuaikan suhu dengan bahan pakaian yang Anda setrika. Jangan lupa untuk selalu menyemprotkan pelumas dan memberikan sedikit tekanan agar bagian yang keriput cepat hilang.

Jangan terburu-buru saat menyetrika pakaian, lakukan secara perlahan. Gosok perlahan dengan suhu yang tepat mulai dari atas, lengan ke bawah. Kemudian balikkan pakaian, lakukan hal yang sama. Setelah selesai, lipat dengan hati-hati atau gantung menggunakan gantungan baju. Dan simpan di lemari.

Sumber: Beritaharianku