Agen Kasur Busa Inoac – Genangan air yang merendam pemukiman tidak ayal membuat sejumlah peralatan rumah tangga juga basah. Sebut saja kasur yang menjadi salah satu benda penting di dalam rumah.

Disaat banjir mulai surut, kasur wajib dikeringkaAn sesegera mungkin. Jika dibiarkan terlalu lama dalam keadaan basah, kasur akan berjamur dan menjadi sarang bakteri jahat penyebab penyakit.

Agar bisa segera digunakan kembali, beberapa metode mengeringkan kasur yang tepat bisa Kamu jalani. Berikut melansir berbagai sumber.

1. Pakai handuk kering

Rapikan bermacam benda yang terdapat di atas kasur, tercantum seprai serta selimut.

Bila air cuma membasahi sebagian kecil kasur, ambil handuk kering setelah itu lap dengan berikan sedikit tekanan pada kasur. Tekanan menolong handuk meresap air yang terlanjur masuk ke dalam serat- serat kasur.

2. Pengering rambut

Tidak hanya handuk, Kamu pula dapat menggunakan hair dryer ataupun pengering rambut bila cuma sebagian kecil kasur yang terbasahi. Upayakan supaya jarak antara pengering rambut serta kasur tidak sangat dekat.

Supaya bisa kering lebih kilat, gerakkan pengering rambut ke beberapa bagian kasur.

3. Serap cairan dengan vacuum cleaner

Bila air membasahi sebagian besar bagian kasur, Kamu dapat memakai vacuum cleaner buat mengeringkannya. Pemakaian vacuum cleaner bisa meresap cairan pada kasur.

Tetapi, jangan kurang ingat buat terlebih dulu mensterilkan sisa debu pada ujung corong vacuum cleaner. Bilas corong dengan air disinfektan ataupun tisu basah.

4. Baking soda

Tidak cuma pada permukaan, baking soda sanggup meresap cairan dengan baik sampai bagian dalam kasur.

Taburkan baking soda pada bagian kasur yang basah, tekan dengan tangan ataupun sikat dengan gosok gigi sisa. Diamkan sangat tidak sepanjang 12 jam supaya cairan terserap sempurna.

Bagaikan langkah terakhir, bilas sisa baking soda dengan kain kering ataupun sedot dengan vacuum cleaner.

5. Bunuh kuman

Dalam kondisi banjir, air kotor yang memiliki kuman hendak masuk ke dalam rumah serta membasahi kasur. Saat sebelum dikeringkan dengan handuk, semprot bagian kasur yang basah dengan kombinasi air dengan alkohol ataupun cuka. Semprotan ini diberikan buat menewaskan bakteri serta menekan resiko penyakit kulit.

6. Jemur di dasar cahaya matahari

Metode terbaik buat mengeringkan kasur basah akibat banjir merupakan dengan menjemurnya di dasar cahaya matahari. Cahaya matahari pula dapat menewaskan bakteri serta kuman pemicu penyakit.

7. Atur perputaran hawa ruangan

Tidak hanya ketersediaan cahaya matahari yang lumayan, penyediaan perputaran hawa yang baik di dalam ruangan pula bisa menolong kasur yang basah kilat mengering.

Simpan kasur dengan posisi berdiri ataupun sandarkan pada bilik. Arahkan kipas angin yang menyala pada kasur. Yakinkan pula jendela ruangan terbuka lebar supaya perputaran hawa berjalan dengan baik.