Tips Memulai Bisnis Konveksi- Tips Memulai Bisnis Konveksi. Bisnis ini masih menjadi peluang bisnis yang masih banyak dirintis oleh para pengusaha pemula. Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis konveksi dengan modal terbatas, simak artikel berikut ini.

Perbedaan Konveksi dan Garmen Rumah penjahit hanya bisa menyelesaikan beberapa pakaian. Sebagai gambaran, berikut perbedaan penjahit rumahan, konveksi, dan garmen berdasarkan jumlah produksinya: Penjahit rumah mampu memproduksi sekitar 1 – 5 pcs Konveksi dapat memproduksi lebih banyak dari penjahit rumahan,

Menentukan produk konveksi yang akan dihasilkan. 

Persiapan awal dalam bisnis. Perhatikan juga kebutuhan produk Anda, baik untuk keperluan formal, santai, hajatan, maupun seragam. Jenis produk juga dapat menentukan branding dan strategi pemasaran yang akan Anda lakukan.

Siapkan modal usaha 

Setiap usaha pasti membutuhkan modal, begitu juga dengan usaha konveksi. Sebenarnya modal usaha konveksi tergantung dari persiapan dan strategi Anda. Jika ingin memproduksi langsung (ready stock) tentunya membutuhkan modal yang besar.

Namun jika ingin menerapkan pre-order (pre-order) modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar.. Tidak perlu budget yang besar, karena bisnis ini bisa dijalankan hanya dengan beberapa orang saja, tidak seperti garmen yang mengharuskan kita memiliki banyak karyawan.

Demikian penjelasan dari saya tentang tips Memulai Bisnis Konveksi semoga bermanfaat, terimakasih.

Baca Juga: komikindo