Jilbab datang dalam berbagai ukuran dan bentuk. Meskipun ukuran tradisional adalah 45 inci, 48 dan 52 inci, Anda dapat menemukan jilbab yang lebih besar di pasaran saat ini. Mereka juga bisa berbentuk persegi panjang, segitiga atau persegi dan Anda dapat memilih untuk mencocokkan acara tersebut. Juga penting untuk diingat adalah bahwa jilbab terbuat dari kain yang berbeda termasuk katun, poliester, dan rayon, sifon dan sutra. Anda juga bisa mendapatkan yang memiliki kombinasi kain. Dalam hal warna, padatan seperti hitam dan putih lebih tradisional, tetapi sekarang ada Hijab musiman yang hadir dengan cetakan dan warna yang menakjubkan dan dalam gaya yang berbeda.

Kain, ukuran, gaya, warna, dan bentuk adalah beberapa faktor yang akan membantu Anda membuat pilihan yang baik saat membeli, tetapi Anda juga harus melakukannya dengan benar saat mengenakan Hijab agar Anda dapat tampil terbaik setiap saat.

1. Pertimbangkan untuk mengenakan kerudung dengan hijab Anda. Ini adalah pakaian yang bisa sangat membantu menjaga rambut agar tidak terlepas di bawah jilbab Anda. Syal dalam berbagai gaya, warna dan kain dan Anda dapat dengan mudah mengoordinasikannya dengan jilbab.

2. Dapatkan pin yang tepat untuk mengamankan hijab Anda di tempatnya tanpa merusak kain. Ada berbagai macam pin juga beberapa di antaranya bergaya untuk menambahkan sentuhan keindahan saat mereka melayani tujuan mereka. Anda juga bisa membeli peniti yang mudah disembunyikan di bawah hijab, tetapi efektif menahannya di tempatnya.

3. Jika Anda memiliki wajah bulat, biarkan hijab sedikit longgar di bagian samping untuk menyanjung wajah. Anda juga harus menunjukkan lebih banyak dahi dan menatanya sedemikian rupa sehingga wajah tampak lebih sempit dari sisi wajah. Syal juga harus sedikit longgar.

4. Pilih hijab gaya turki ketat atau gaya pasmina biasa agar terlihat bagus jika Anda memiliki wajah yang lonjong. Wajah oval bagaimanapun mudah untuk disanjung dengan gaya yang berbeda dan karena itu Anda harus memiliki waktu yang mudah untuk mengenakan jilbab Anda dan tampak hebat.

5. Sematkan hijab tepat di bawah dagu untuk menambah garis rahang jika Anda memiliki wajah berbentuk hati. Hindari multi layer di sekitar sisi kepala karena menambah lebar pada wajah dan ini adalah sesuatu yang ingin Anda hindari. Cara sederhana lain untuk tampil memukau jika Anda memiliki wajah hati adalah dengan membuat titik kecil di bagian atas dahi menggunakan syal. Ini menambahkan sentuhan pujian ke wajah.

6. Kendurkan jilbab di bawah dagu jika Anda memiliki wajah persegi. Anda juga harus mencoba dan memamerkan dahi dan membuat garis bulat di atasnya untuk melembutkan bentuk wajah persegi.

7. Biarkan dahi Anda terlihat, tetapi biarkan jilbab menempel lebih dekat ke wajah dari samping jika Anda memiliki wajah persegi panjang. Ini adalah cara sederhana untuk memberikan wajah Anda toilet panjang