Anak perusahaan otomotif di Afrika Selatan, Toyota diharapkan dapat mengekspor Toyota Corollas yang diproduksi secara lokal dari Durban ke Eropa mulai tahun depan. Ini adalah langkah untuk info negri membangun ekonomi KwaZulu-Natal.

Keputusan itu diambil setelah pertemuan pada Rabu di Tokyo, Jepang antara pemerintah provinsi dan perwakilan Toyota.

Toyota Pekanbaru – Vice Chairman Toyota Motor Corporation, Katsuhiro Nakagawa mengatakan Toyota Afrika Selatan akan memproduksi Corolla khusus untuk diekspor ke Eropa. Pernyataan itu dibuat pada koran tips pertemuan dengan Perdana Menteri KwaZulu-Natal Sbu Ndebele.

Dalam pernyataannya, Tuan Nakagawa mengumumkan bahwa hampir 50 insinyur telah dikirim ke Afrika Selatan untuk membantu pembuatan kendaraan. Dia mengatakan Toyota bertekad untuk memproduksi lebih banyak kendaraan di Afrika Selatan untuk diekspor ke negara lain yang sangat penting bagi perekonomian Afrika Selatan.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa mereka juga ingin meningkatkan pemasok suku cadang otomotif Jepang di Afrika Selatan karena negara tersebut sebagai pintu gerbang ke seluruh benua. Menurut dia, pihaknya ingin membuat pabrik di Afrika Selatan lebih kompetitif dibandingkan pabrik Toyota di negara lain.

Dia mengakui bahwa pekerja pelatihan akan diperlukan untuk mencapai, dalam upaya memastikan daya saing pabrik mereka di Afrika Selatan. Dia mengatakan, jika melatih lebih banyak pekerja, lebih banyak perusahaan pemasok suku cadang otomotif yang pergi ke Afrika Selatan.

Dia juga menjelaskan bahwa mereka berencana untuk merancang Sekolah Pelatihan Toyota di Afrika Selatan, yang akan menguntungkan karyawan perusahaan dan menciptakan basis keterampilan yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan.

Model produksi terbaru Toyota Corolla di Afrika Selatan dalam proses yang baik dan akan diluncurkan pada bulan Agustus tahun ini.

Dalam krisisnya, Mr. Nakagawa lebih mengatakan bahwa mereka berusaha keras untuk memperkenalkan model baru Toyota yang akan diproduksi di Afrika Selatan juga.

Perdana Menteri Ndebele menghargai jaminan yang ditunjukkan oleh perusahaan tersebut ke Afrika Selatan, khususnya ke KwaZulu-Natal. Dia mengatakan bahwa mereka menghargai investasi baru lebih dari R4 miliar di pabrik di Prospecton di Durban. Tapi dia juga ingin melihat Toyota memproduksi komponen otomotif lainnya di KwaZulu-Natal.

Bapak Ndebele mengatakan bahwa mereka akan menyambut dan sangat menghargai pengembangan Taman Pemasok Otomotif di provinsi ini karena penting untuk mempercepat pelatihan tenaga kerja saat ini dan masa depan.

Dia menambahkan bahwa pelatihan diperlukan sepanjang waktu untuk pasar di tempat lain.

Toyota Motor Corporation adalah produsen mobil terkemuka dunia. Pembuat penutup tonneau Toyota yang berkualitas, perusahaan mobil ini telah mempertahankan reputasinya sebagai pabrikan yang sangat baik sejak tahun pertama keberadaannya.