LINGKAR JEPARA – Salah satu ustadz senior dari Pondok Modern  (PM) Darussalam Gontor, Ustadz Ahmad Suharto, dipastikan hadir dalam reuni nasional alumni 2004 PM Darussalam Gontor. Reuni  akan digelar pada 17-18 Desember 2022 di Youth Center Desa Tlogodadi, Kecamatan Mlati, Daerah Istimewa Yogjakarta.

 

Ketua reuni nasional alumni 2024 PM Darussalam Gontor, Muflikhun,  mengatakan bahwa selain Ustadz Suharto, reuni nasional juga akan dihadiri beberapa ustadz pembimbing lainya. Diantaranya Ustadz Kholilurrohman dan Ketua Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor cabang Yogyakarta,  Ustadz Luthfi Yuniarto.

 

“Kemudian ada Ustadz Alamil Huda dan juga Ustadz M. Yusuf Simatupang sebagai MC dan Ustadz Mustafa Kamil sebagai qori’,” sebutnya, pada Kamis, 8 Desember 2022.

 

 

Hingga hari ini, Muflikhun mengaku persiapan reuni sudah mencapai 75 perse. Sedangkan untuk para alumnus yang akan datang di reuni nasioanl itu baru terkonfirmasi 200 peserta.

 

“Targetnya 250 sampai 300 peserta insyaAllah akan hadir semua dan mungkin bisa melebihi target,” sambungnya.

 

Pererat Silaturahmi, Alumni Pondok Modern Gontor Akan Gelar Reuni Nasional

 

Muflikhun membeberkan, acara  pada hari pertama reuni akan dibagi menjadi dua segmen. Segmen pertama akan dimulai jam 19:30-20:00 WIB yang akan diisi oleh Ustadz Ahmad Suharto bersama Ustadz Kholilurrohman yang akan membahas aktualisasi nilai-nilai gontori dalam kehidupan bermasyarakat.

 

“Kemudian dilanjutkan segmen kedua yang akan dilaksanakan lailatul hisab, unggun gembira dan yang paling spesial adalah tajamu’ ghonam akan ada kambing guling yang sudah disiapkan oleh panitia,” terangnya.

 

Selanjutnya di hari kedua acara di awali dengan sholat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan ramah tamah para alumnus.

 

Panitia menyiapkan akomodasi penjemputan di bandara, stasiun dan terminal bagi alumnus luar daerah yang menggunakan transportasi umum.

Menegangkan, Ini 6 Rekomendasi Drakor Thriller di Netflix

“Selain itu panitia juga sudah menyiapkan penginapan khusus bagi para alumni yang akan membawa keluarga serta menyiapkan permainan bagi anak-anak,” pungkasnya. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Koran Lingkar)