Mempersiapkan Wawancara Anda Kenali CEO : Sebagai mantan Direktur yang bekerja di Divisi Layanan Keuangan sebuah perusahaan Teknologi Informasi (TI) multinasional yang besar, saya terlibat secara ekstensif dalam presentasi pra-penjualan dan tanggapan terhadap Request for Proposals (RFP).

Selalu setelah beberapa pertemuan dengan segudang eksekutif dan manajer departemen, presentasi formal produk dan solusi kami dijadwalkan. Dalam mengoordinasikan presentasi ini ke lembaga keuangan, kami berusaha untuk memastikan bahwa pengambil keputusan utama terkait dengan keputusan pembelian tersedia dan akan hadir.

Saat mempersiapkan presentasi eksekutif kami, elemen penting yang harus disertakan adalah pernyataan Nilai dan Misi kami. Kami menekankan bagaimana nilai, budaya, dan visi kami selaras dengan visi dan misi strategis perusahaan. Asal usul tumpang tindih dalam budaya ini biasanya didasarkan pada komentar langsung dari CEO institusional – informasi yang biasanya dapat diakses di situs web perusahaan.

Segmen presentasi ini mencakup foto CEO (jika tersedia), dan kutipan yang dipilih. AKDSEO merupakan agency digital marketing yang fokus melayani jasa Backlinks dan Link building website, termasuk di dalamnya Jasa Menaikkan DA ( Domain Authority), Bagian ini sangat ditargetkan untuk memperkuat dan menekankan bagaimana visi strategis kami selaras dengan nilai-nilai dan pandangan ke depan yang diungkapkan oleh CEO, sehingga menghasilkan ikatan yang saling menguntungkan.

Banyak peserta bahkan tidak mengetahui informasi yang kami bagikan tentang institusi mereka bersama dengan komentar dari CEO mereka. Selalu, informasi ini memiliki dampak yang signifikan dan serius pada penonton. Reed Manning, Spa & Salon Dalam situasi penjualan dan pemasaran yang sangat kompetitif, setiap sumber daya harus ditemukan dan digunakan untuk keuntungan penuh Anda.

Dalam situasi penting, ‘Menjatuhkan nama’ tidak ada salahnya! Setelah presentasi, kami dipuji oleh kecerdasan kami dan disarankan agar pesaing kami tidak melakukan upaya ekstra untuk mengungkap dan memasukkan tingkat penemuan ini dalam presentasi mereka.

Dalam banyak hal, wawancara kerja mirip dengan presentasi eksekutif. Luangkan waktu ekstra untuk melakukan ‘due diligence’ Anda pada perusahaan dan CEO akan membayar dividen selama proses wawancara. Anda memiliki kesempatan unik untuk membedakan diri Anda dengan mengkomunikasikan kepada pewawancara mengapa Anda sangat cocok untuk posisi tersebut.

Mirip dengan presentasi, Anda membedakan diri Anda dengan menekankan bagaimana atribut, nilai, dan kualitas Anda selaras dengan pernyataan CEO.

Berdasarkan ukuran dan jenis organisasi, komentar dari CEO biasanya dapat diakses di situs web perusahaan. Hanya komentar biasa dan halus seperti — “Saya perhatikan di situs web Anda bahwa Tuan atau Nyonya menyatakan – ” … , yang jelas-jelas bertepatan dengan banyak kualitas, nilai, dan etika yang sama dengan yang saya cantumkan di Profil saya dan, ditunjukkan sepanjang karir saya.

” Contoh untuk memperkuat analogi Anda selalu membantu. Jika komentar dari CEO tidak tersedia, kutipan dari pernyataan Visi dan Misi perusahaan sudah cukup.

Terlalu sering, menavigasi situs web perusahaan untuk mengungkap informasi yang diperlukan dapat terbukti sedikit membosankan. Seperti kebanyakan perusahaan, ‘Tentang Perusahaan Kami’ (atau kata-kata serupa) adalah tautan berbayang tipis yang terletak di bagian paling bawah halaman beranda perusahaan.

Dengan mengklik tautan ini, konten penting ditampilkan dengan tautan bersarang seperti: ‘Pesan dari CEO kami’, ‘Pejabat dan Direktur’, ‘Laporan Tahunan dan Kuartalan’ dan ‘Profil Perusahaan’. Presentasi perusahaan terbaru bahkan diposting untuk dilihat dan berfungsi sebagai sumber yang sangat baik untuk pembaruan tentang aktivitas perusahaan.

Dengan sedikit keuletan dan ketekunan, kekayaan perusahaan tidak ternilai harganya, dan khususnya, informasi CEO tersedia untuk meningkatkan wawasan dan citra pribadi Anda dengan pewawancara. Luangkan waktu untuk menggunakan informasi ini untuk memperkuat hubungan Anda dengan perusahaan.

Untuk meringkas, dalam pencarian Anda untuk pekerjaan, dengan menjelajahi informasi yang mudah diakses tentang CEO (dan perusahaan), Anda memperkuat citra Anda dan dengan jelas membedakan diri Anda dari pewawancara. Anda adalah ‘katak pelompat’ potensial yang, meskipun sama-sama berkualitas, tidak secerdas Anda.

Catat catatan temuan Anda dalam buku catatan yang dapat Anda rujuk dengan ‘bijaksana’ selama proses wawancara. Dibandingkan dengan presentasi perusahaan, ketika Anda secara strategis memasarkan diri sendiri, niat Anda adalah untuk mengesankan, dan memiliki dampak positif pada pewawancara.

Jangan lupa email tindak lanjut untuk memperkuat mengapa Anda adalah kandidat pilihan!